Beli Tanah 3500 Hektar, Elon Musk Berencana Bikin Kota Sendiri

324
Beli Tanah 3500 Hektar, Elon Musk Berencana Bikin Kota Sendiri

Bukan Elon Musk namanya kalau gak buat sensasi. Baru-baru ini, Elon Musk dikabarkan ingin membuat kota sendiri dengan membeli tanah di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari CNN, sebuah kota akan dibangun oleh Elon Musk dengan dinamakan Snailbrook. Nama tersebut diambil dari perusahaan pengeboran punyanya, Boring Company.

Direncanakan dengan lahan sekitar 3500 hektar yang dibelinya itu, Elon Musk akan membuat tempat tinggal untuk karyawannya dari Boring, Tesla, dan SpaceX. Untuk tinggal di rumah baru tersebut, Elon Musk akan mengenai harga sewa di bawah pasar.

Beli Tanah 3500 Hektar, Elon Musk Berencana Bikin Kota Sendiri

Di kota buatannya ini, Elon Musk akan membangun 110 rumah. Karyawan Boring ditawarkan harga sewa sekitar US$800 atau sekitar Rp12 juta per bulan.

Selain rumah untuk para karyawannya, Musk juga direncanakan akan membangun sekolah montesori. Sekolah ini akan dapat menampung 15 siswa.

Di Amerika Serikat sendiri diperbolehkan jika sebuah komunitas membangun kotanya sendiri apabila dapat memenuhi sejumlah persyaratan. Komunitas ini dapat mempunyai aturan sendiri di kotanya serta memiliki walikotanya sendiri.

Baca Juga: Snoop Dogg Rilis Produk Kopi Premium Khas Indonesia di AS

Hal inilah yang dimungkinkan Elon Musk ingin membuat kotanya sendiri. Apalagi banyak dari apa yang dilakukan Musk bertabrakan dengan pemerintah federal AS.

LEAVE A REPLY