Berbagi Akun Netflix, Akan Dikenai Biaya Tambahan

117
Berbagi Akun Netflix, Akan Dikenai Biaya Tambahan

Baru-baru ini Netflix dikabarkan akan memungut biaya tambahan jika fitur yang memungkinkan pengguna berbagi kata sandi atau sharing password berlaku.

Minggu lalu Netflix mengatakan pihaknya akan meluncurkan uji coba fitur di tiga negara Amerika Latin, yaitu Chile, Kosta Rika, dan Peru, untuk mengatasi kebiasaan pengguna berbagi kata sandi dengan orang lain yang tidak tinggal serumah. Nantinya pelanggan akan dapat menambahkan hingga dua akun pengguna ekstra alias Extra Member masing-masing sekitar dua hingga tiga dolar AS per bulan.

Berbagi Akun Netflix, Akan Dikenai Biaya TambahanDari kebijakan terbaru itu, Netflix diperkirakan dapat menambah pendapatan 1,6 miliar dolar AS atau sekitar Rp 22,9 triliun per tahun, menurut analisis di Wall Street. Sementara menurut perkiraan analis Cowen & Co, Netflix dapat menambah pendapatan global sebesar 1,6 miliar dolar AS per tahun jika layanan streaming meluncurkan program ini secara global.

Berbagi Akun Netflix, Akan Dikenai Biaya Tambahan“Kami pikir upaya Netflix baru-baru ini mencerminkan perkembangan alami di pasar yang lebih matang, dan dapat menambah pendapatan jika uji coba diluncurkan secara global,” kata Cowen & Co, yang dipimpin oleh analis riset senior John Blackledge, mengutip dari Variety pada Kamis 24 Maret 2022.

Berbagi Akun Netflix, Akan Dikenai Biaya TambahanSedangkan analisis Wall Street kurang optimistis dengan langkah Netflix dengan kebijakan akun pengguna yang berbagi kata sandi. Analis Benchmark Co Matthew Harrigan, dalam sebuah catatan minggu lalu, menyatakan skeptisisme bahwa langkah itu akan menjadi ‘game-changer pertumbuhan’.

Baca Juga: PJ Morton Gandeng Kaleb J di Single “Please Don’t Walk Away”

Kalau menurut lo gimana Hard Rockers soal akan adanya biaya tambahan untuk sharing password?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto