Bioskop di Amerika Akan Jual Harga Tiket Bioskop Sesuai dengan Posisi Kursi

434
Bioskop di Amerika Akan Jual Harga Tiket Bioskop Sesuai dengan Posisi Kursi

Sejumlah bioskop di Amerika Serikat dan Kanada akan menerapkan perbedaan harga tiket sesuai dengan posisi duduk. Bagi kursi bioskop yang lebih strategis akan dikenai biaya yang lebih mahal.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, perusahaan jaringan bioskop terbesar di Amerika Utara, AMC Theatres akan mengimplementasikan proyek “Sightline”. Proyek “Sightline” ini membuat kenaikan harga bagi kursi yang lebih strategis dalam sejumlah bioskopnya.

Bioskop di Amerika Akan Jual Harga Tiket Bioskop Sesuai dengan Posisi Kursi

AMC menerapkan proyek “Sightline” pada 10 Februari di sekitar 40 bioskop di Kota New York, Chicago, dan Kansas. Sementara itu, bioskop AMC lainnya tetap mempertahankan harga sebelumnya.

Perbededaan harga tiket kursi penonton ini bergantung pada kenyamanan garis pandang penonton. Hal ini terinpirasi dari sistem yang dipakai dalam industri musik dan olahraga.

Seperti diketahui, harga tiket menonton konser musik atau pertandingan olahraga juga ditentukan melalui kenyamanan garis pandang dari kursi penonton.

Baca Juga: Momen Bersejarah Nike Terangkum di Film “AIR” yang Rilis April 2023

Meski begitu, hal ini mendapatkan sejumlah pro kontra bagi penggemar film. Termasuk salah satunya bintang “Lord of the Rings”, Elijah Wood yang berpendapat mengenai bioskop yang menerapkan proyek “Sightline” dalam Twitternya.

“Inisiatif baru oleh @AMCTheatres ini pada dasarnya akan menghukum banyak orang dengan penghasilan rendah, serta memberi hadiah untuk mereka yang berpenghasilan tinggi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY