Bocoran Suzuki Akan Luncurkan Mobil Listrik Jimny

279
Bocoran Suzuki Akan Luncurkan Mobil Listrik Jimny

Hard Rockers, diketahui Suzuki akan merilis banyak mobil listrik berdasarkan target netralitas karbon yang direncanakan pada 2050 di Eropa dan Jepang serta 2070 di India.

Dengan begitu diprediksi Suzuki akan meluncurkan mobil listrik Jimny yang banyak digemari di Indonesia.

Berdasarkan dokumen berjudul Brief on Suzuki’s Growth Strategy for FY2030 yang dikeluarkan Suzuki Motor Corporation, mobil listrik pertama Suzuki akan meluncur tahun ini.

Bocoran Suzuki Akan Luncurkan Mobil Listrik Jimny

Kemudian pada 2024 Suzuki akan meluncurkan lima mobil listrik di Eropa dan enam mobil listrik di India. Suzuki menampilkan siluet berbagai mobil listrik untuk Jepang, Eropa dan India.

Salah satu siluet di klaster Eropa memperlihatkan mobil berdesain kotak yang menunjukkan grill menyala dan interpretasi LED lampu depan mobil yang bulat khas Jimny.

Melansir AutoExpress, Jimny versi listrik ini diperkirakan bakal menggunakan sasis ladder frame dan tetap berpenggerak empat roda. Jimny listrik ini disebut bakal dibekali baterai 60 kWh.

Bocoran Suzuki Akan Luncurkan Mobil Listrik Jimny

Lebih lanjut Jimny juga dilaporkan akan tersedia versi hybrid. Jimny hybrid kemungkinan menggunakan mesin Grand Vitara hybrid yakni 1,4 liter bensin turbocharged yang dapat menyemburkan tenaga 127 hp.

Baca Juga: 5 Aktor Hollywood Ini Trauma Dengan Karakter yang Diperankan

Jimny listrik sendiri kemungkinan diperkenalkan 2024 itu dipastikan untuk pasar Eropa, namun belumada keterangan resmi mengenai perilisannya di pasar lain.

Bagaimana tanggapan lo soal bocoran mobil listrik dan Hybrid Jimny Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

 

LEAVE A REPLY