“Bones” Jadi Lagu Pembuka Imagine Dragons Untuk Album Terbarunya

224
“Bones” Jadi Lagu Pembuka Imagine Dragons Untuk Album Terbarunya

Band pop-rock asal Amerika Serikat, Imagine Dragons baru-baru ini merilis single berjudul “Bones” yang merupakan lagu pembuka untuk album terbaru “Mercury – Act 2.”

Bones memperdengarkan ritme anthemik dari tulisan Dan Reynolds, Wayne Sermon, Ben McKee, Daniel Platzman, Robin Fredriksson, dan Mattias Larsson. Duo peroduser dan penulis lagu asal Swedia yakni Mattman & Robin bertugas sebagai produser dalam peluncuran lagu ini.

“Bones” Jadi Lagu Pembuka Imagine Dragons Untuk Album Terbarunya

Sang produser bukan kali pertama membantu Imagine Dragons dalam membuat lagu. Sebelumnya Mattman & Robin juga mengerjakan ‘Enemy’, ‘My Life’ dan ‘Lonely’ untuk album “Mercury – Act 1” yang dirilis di tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Ciri-ciri Orang Melek Finansial yang Perlu Ditiru

Lagu Bones merupakan refleksi dari obsesi tak berkesudahan sang vokalis, Dan Reynolds, untuk finalitas dan kerapuhan hidup. Dirinya selalu mencari bukti yang akan meyakinkannya jika akan ada suatu hal yang jauh lebih besar di waktu yang akan datang atau suatu kehidupan yang sejatinya adalah abadi. Sejauh ini Dan Reynolds memang belum menemukannya, sehingga setidaknya dirinya bisa membayakangkan suatu kematian melalui perantara lagu.

Bones juga menggambarkan kehidupan manusia yang bisa dengan mudah usai kapan saja. Kita makhluk yang tidak akan hidup selamanya, kita tahu pasti hidup ada ujungnya, tapi kematian tetap aja nggak bisa dipandang sepele begitupun kehidupan setelahnya yang mungkin akan menjadi kehidupan abadi.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto