Cegah Penipuan, WhatsApp Rilis Fitur Mute Panggilan Ga Dikenal

258
Cegah Penipuan, WhatsApp Rilis Fitur Mute Panggilan Ga Dikenal

Hard Rockers, siapa diantara lo yang pernah jadi korban penipuan orang yang ga dikenal melalui WhatsApp. Sekarang ga perlu khawatir lagi karena WhatsApp akhirnya merilis fitur yang bisa membisukan alias mute panggilan telepon dari orang tak dikenal.

Penipuan dari penelfon yang kita ga kenal kerap terjadi. Biasanya modusnya penelfon dengan nomor yang ga dikenal ini akan berpura-pura menjadi teman lama kita atau keluarga, yang meminjam uang.

Guna mencegah terjadinya penipuan dari nomor yang ga dikenal, WhatsApp pun mengeluarkan fitur yang dapat membisukan panggilan masuk dari nomor yang kita ga kenal. Selain penipuan, fitur ini juga berguna untuk menghidari spam panggilan masuk.

“Anda sekarang dapat secara otomatis membungkam panggilan masuk dari kontak yang tidak dikenal di WhatsApp untuk privasi dan kontrol yang lebih baik,” kata Mark Zuckerberg, CEO Meta dikutip dari TechCrunch.

Cegah Penipuan, WhatsApp Rilis Fitur Mute Panggilan Ga Dikenal

Nantinya, apabila ada penggilan dari nomor yang ga dikenal, secara otomatis panggilan tersebut ga akan muncul langsung di layar. Panggilan tersebut akan muncul di notifikasi dan daftar panggilan aplikasi.

Cara Aktifkan Fitur Mute Panggilan Masuk

Cara mengaktifkan fitur membisukan alias mute panggilan telepon dari orang tak dikenal, pertama-tama buka Pengaturan. Abis itu pilih pengaturan.

Kemudian pilih bagian Privasi terus Panggilan dan pilih “Bisukan penelepon yang tidak dikenal.”

LEAVE A REPLY