Daftar Lengkap Pemenang Ballon d’Or 2021: Lionel Messi Koleksi Gelar Ke-7

230
Daftar Lengkap Pemenang Ballon d'Or 2021: Lionel Messi Koleksi Gelar Ke-7

Pagelaran pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or edisi 2021 telah digelar di Theatre du Chatelet di Paris pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Striker Paris St-Germain (PSG), Lionel Messi sukses memenangkan Ballon d’Or dalam penganugerahan tersebut.

Lionel Messi berhasil mengungguli pesaingnya yakni striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, di peringkat kedua dan pemain asal Chelsea, Jorginho di peringkat ketiga. Penghargaan Ballon d’Or ini semakin membuat Messi menjadi pemain tersukses yang pernah memenangi gelar pemain terbaik di dunia yang ketujuh kalinya.

Daftar Lengkap Pemenang Ballon d'Or 2021: Lionel Messi Koleksi Gelar Ke-7

Catatan ini membuat Messi semakin menjauhi bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo yang baru mengoleksi lima trofi Ballon d’Or. Messi menjadi pemegang trofi Ballon d’Or terbanyak pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021.

Ronaldo sendiri terlempar dari tiga besar dalam Ballon d’Or edisi 2021 ini. Pemain asal Portugal itu hanya mampu berada di peringkat keenam di edisi Ballon d’Or kali ini.

Baca Juga : Film Dokumenter ‘The Beatles: Get Back’ Bikin Anak John Lennon Makin Sayang Ayahnya

Sementara itu, gelar sebagai klub terbaik berhasil didapatkan oleh Chelsea. Kesuksesan Chelsea meraih trofi Liga CHampions pada musim lalu, membuat The Blues pantas meraih sebagai klub terbaik di Ballon d’Or edisi 2021.

Berikut daftar pemenang penghargaan Ballon d’Or 2021:

  • Pemain terbaik: Lionel Messi
  • Penyerang terbaik:Robert Lewandowski
  • Kiper terbaik: Gianluigi Donnarumma
  • Pesepakbola putri terbaik: Alexia Putellas
  • Pemain muda terbaik/Kopa Trophy: Pedri
  • Klub terbaik: Chelsea

 

Penulis : Rifqi Fadhillah