Dampak Negatif Kurang Tidur Untuk Gairah Seksual

101
Dampak Negatif Kurang Tidur Untuk Gairah Seksual

Gaya hidup seseorang seperti kurang tidur ternyata bisa mempengaruhi gairah hidup seseorang. Masalah tersebut bisa dialami oleh pria maupun perempuan.

Melansir dari WEbMd, menurunnya gairah seksual akibat kurang tidur terjadi karena rendahnya energi, kelelahan, dan rasa kantuk yang tinggi. Kondisi ini pada akhirnya akan memengaruhi libido atau menurunkan minat terhadap seks. Berikut beberapa alasan kurang tidur bisa mengacaukan kehidupan seks elo Hard Rockers.

Turunnya jumlah sperma

Dampak Negatif Kurang Tidur Untuk Gairah Seksual

Menurut sebuah penelitian di Denmark yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology, kurang tidur menurunkan jumlah sperma pada pria.Para peneliti menemukan bahwa mereka yang kurang tidur akan memiliki kualitas air mani yang lebih rendah daripada kelompok yang mendapatkan tidur cukup.

Stres meningkat

Dampak Negatif Kurang Tidur Untuk Gairah Seksual

Pada 1997 oleh University of Chicago menemukan fakta dalam sebuah studi yang mengungkapkan bahwa kurang tidur di malam hari dapat meningkatkan kadar kortisol yang merupakan hormon stres. Dalam sebuah penelitian 2010 yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, para peneliti menemukan bahwa peningkatan kortisol berdampak negatif pada dorongan seks.

Disfungsi ereksi

Dampak Negatif Kurang Tidur Untuk Gairah Seksual

Hal paling menyebalkan dan berdampak negatef darik kurang tidur adalah  dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Sebuah studi yang dilakukan pada 2009 lalu dan diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine mengamati 401 subjek pria dengan sleep apnea. Dari mereka yang diamati, 70 persen mengalami disfungsi ereksi.

Buat Hard Rockers yang enggak pengen hal itu terjadi, mulai saat ini elo harus bisa mengatur jam tidur dengan baik.

Baca Juga: 3 Video Sidang Johnny Depp vs Amber Heard yang Paling Banyak Ditonton

 

Penulis: Fadia Syah Putranto