Dari Gelang LED Hingga AR, Ini Keistimewaan Konser Coldplay

325
Dari Gelang LED Hingga AR, Ini Keistimewaan Konser Coldplay

Sejak dikonfirmasi secara resmi Coldplay akan menggelar konsernya di Indonesia, banyak penggemar yang berbondong-bondong gak sabar untuk menontong langsung Chris Martin cs. Emang se-istimewa apa sih konser Coldplay?

Coldplay untuk pertama kalinya akan menggelar konser di Indonesia pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Konser tersebut merupakan bagian dari tur dunia Coldplay bertajuk “Music of the Spheres World Tour”.

View this post on Instagram

A post shared by Coldplay (@coldplay)

“Asia & Australia dates announced for November 2023”, tulis caption di posting-an Coldplay.

Berbeda dibanding konser band lainnya, konser Coldplay gak hanya menyuguhkan pertunjukan musik aja. Salah satu yang dinanti-nantikan adalah kemerlap dari lampu-lampu LED yang akan membuat seisi stadion konser penuh warna.

Dari Gelang LED Hingga AR, Ini Keistimewaan Konser Coldplay

Visual memukal dengan kemerlap warna-warni yang terlihat dalam setiap konser Coldplay itu berasal dari penggunaan gelang LED. Setiap penonton yang membeli tiket konser Coldplay akan mendapatkan gelang LED.

Gelang LED ini memiliki keistimewaan, dimana dapat nyala selaras dengan musik yang akan dibawakan Coldplay. Selama konser Coldplay, teknisi akan mengirimkan sinyal ke gelang LED untuk menyala saat mendengar musik Coldplay.

Hal tersebut menciptakan tampilan visual yang memukau dengan pertunjukan cahaya disinkronisasikan dengan pertunjukan.

Dari Gelang LED Hingga AR, Ini Keistimewaan Konser Coldplay

Selain gelang LED, panggung di konser Coldplay juga selalu menampilkan sebuah layar besar dengan  cuplikan video dan animasi. Efek visual juga dihadirkan dengan penggunaan teknologi AR (Augmented Reality).

Baca Juga: HONNE Gelar Konser di Indonesia, Tiket Dijual Hari Ini!

Teknologi lainnya juga pernah digunakan Coldplay selama tur “A Head Full of Dreams”. Mereka menggunakan lampu laser yang bercahaya dari atas panggung sehingga menghasilkan tampilan warna dan pola yang memukau.

LEAVE A REPLY