Dave Grohl Rilis Buku, Ceritakan Karir Musik Dari Nirvana Hingga Foo Fighters

658
0
Dave Grohl rilis buku

Gebrakan baru dibuat oleh pentolan Foo Fighters, Dave Grohl, yang baru saja merilis buku Dave Grohl: The Storyteller. Buku ini berisi tentang perjalanan karirnya selama bermusik Dave Grohl dari Nirvana hingga Foo Fighters.

Di masa pandemi Covid-19, tidak banyak hal yang bisa dilakukan dalam bermusik, seperti menjalani tur ataupun konser. Situasi ini pun dimanfaatkan Dave Grohl untuk tetap sibuk di masa karantina dengan membagikan kisah hidupnya melalui buku.

Dave Grohl rilis buku

Terdapat cerita-cerita menarik dalam karir musik Dave Grohl yang dituangkan ke buku otobiografi pertamanya itu. Mulai dari cerita liar yang melibatkan band metal Pantera, masa-masa keemasan di Nirvana, hingga bertemu dengan Sir Paul McCartney di Royal Albert Hall.

Dalam bukunya, Dave Grohl juga ceritakan kenangan dari kehidupan yang dijalani dengan keras. Dari hari-hari awal gue tumbuh di pinggiran kota Washington, DC, hingga melakukan perjalanan di usia 18 tahun. Dan semua musik yang mengikutinya.

Dave Grohl memberikan teaser dalam sinopsis plot yang diterbitkan di Amazon. Berikut isi sinopsisnya:

“Setelah terhibur dengan gagasan itu selama bertahun-tahun, dan bahkan menawarkan beberapa peluang yang dipertanyakan (‘Itu sangat mudah! Lakukan wawancara selama 4 jam saja, cari orang lain untuk menulisnya, taruh wajah lo di sampulnya, dan voila!’) telah memutuskan untuk menulis cerita-cerita ini seperti yang selalu gue lakukan, dengan tangan gue sendiri. Kegembiraan yang gue rasakan dari mencatat kisah-kisah ini enggak seperti mendengarkan kembali lagu yang telah gue rekam dan enggak sabar untuk berbagi dengan dunia, atau membaca entri jurnal primitif dari buku catatan yang ternoda, atau bahkan mendengar suara gue terpental di antara poster KISS di dinding gue sebagai seorang remaja.”

“Ini tentu saja enggak berarti bahwa gue berhenti dari pekerjaan harian gue. Tetapi itu memberi gue wadah untuk menjelaskan sedikit tentang bagaimana rasanya menjadi anak dari Springfield, Virginia. Menjalani hidup sambil menjalani mimpi gila yang gue miliki sebagai musisi muda.”

“Mulai dari jalan-jalan dengan (band) Scream pada usia 18 tahun, hingga masa gue di Nirvana dan Foo Fighters. Nge-jam dengan Iggy Pop atau bermain di Academy Awards atau joget bersama AC/DC dan Preservation Hall Jazz Band.”

“Bermain dram untuk Tom Petty atau bertemu Sir Paul McCartney di Royal Albert Hall. Cerita-cerita saat bersama Joan Jett sebagai pengantar tidur atau pertemuan kebetulan dengan Little Richard.”

“Terbang ke belahan dunia untuk satu malam yang epik bersama anak gue yang cewek… daftarnya terus berlanjut. Gue berharap bisa memfokuskan lensa yang melaluinya yang mana gue melihat kenangan ini sedikit lebih tajam untuk lo dengan banyak kegembiraan.”

Baca Juga : Gokil! Sorfware AI Sukses Buat ‘Lagu Baru’ Nirvana Dengan Gaya Kurt Cobain

Buku ini memiliki tebal 304 halaman dan akan dirilis pada tanggal 5 Oktober mendatang. Untuk Pre-order, buku Dave Grohl: The Storyteller sudah mulai dibuka.

Ada yang tertarik Hard Rockers buat dapetin buku otobiografi pertama dari Dave Grohl?