Dave Grohl Tak Ingin Lupakan Kurt Cobain

1186
0
wide-image---nirvana-90s-grunge

 

Kepergian vokalis Nirvana, Kurt Cobain karena bunuh diri, pada tahun 1994 memang menjadi hal yang mengagetkan banyak pihak. Tidak sedikit pula yang menyayangkan kepergian sang vokalis di tengah kepopuleran Nirvana pada saat itu.

Hal tersebut rupanya juga dirasakan oleh sang drummer, Dave Grohl. Dave mengaku masih mengingat masa-masa indahnya bersama Kurt. Meski terkadang membuatnya sedih, namun hal tersebut tidak membuatnya ingin melupakan sosok vokalisnya.

“Aku tak ingin melupakan masa laluku, karena itu bagian dari diriku, dan aku harus mengingatkan diriku sendiri akan hal itu,” ungkap Dave sepeti dilansir Music-News.com (6/11).

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa hidupanya seakan hancur ketika Kurt diketahui meninggal dunia karena bunuh diri.

“Hidupku benar-benar berubah saat Kurt meninggal. Hal itu memberikanku perspektif baru ketika terbangun dari tidur setiap hari. Yang terjadi saat orang yang dekat denganmu meninggal adalah kau harus memulai dari awal lagi.. Hampir setiap hari aku memikirkan Kurt,” paparnya.

Nama dan sosok Kurt memang telah menjadi jiwa bagi band grunge ini. Bersama Krist Novoselic, mereka membesarkan nama Nirvana sebagai band yang memperkenalkan musik grunge pada tahun 1990-an. « [teks @nandyaBachtiar | foto Drafhouse]