Disney Berhasil Ciptakan Robot Groot

225
0
Robot Groot

Hard Rockers masih ingat dengan Groot dalam film Guardians of the Galaxy? Ternyata Disney telah membuat robot bipedal serupa dengan karakter Groot.

Robot Groot

Karakter Groot diwujudkan secara nyata oleh Disney dengan membuat sebuah robot bipedal yang hasil rancangan tim Imagineering di Laboratorium R&D Disney. Dibutuhkan waktu tiga tahun, sejak tahun 2018, untuk membuat robot Groot.

Robot Groot

Seperti diungkap oleh Matthew Panzarino yang dilansir The Verge, bahwa robot pintar dari Groot ini adalah projek jangka panjang dari Disney. Projekan robot Groot ini diberina nama ‘Project Kiwi’.

Robot Groot ini dapat berjalan sendiri serta tubuhnya dapat berayun tanpa kaku dan mirip seperti karakter Groot di film Guardians of the Galaxy. Berikut cuplikan penampakan robot Groot untuk pertama kali.

Gaya berjalannya mulus, lengannya terayun seperti aslinya dan kakinya tumbuh secara realistis. Tubuhnya bergoyang persis seperti yang semua orang harapkan. Tidak ada cara lain untuk mengatakannya, ia berjalan!” kata Panzarino soal robot Groot.

Karakter berukuran kecil ini memiliki tekstur yang akurat pada wajah, tangan dan kakinya. Ia mengenakan setelan baju penerbangan berwarna merah, yang mungkin mengingatkanmu pada filmnya dulu. Dan.. Matanya dengan ekspresif menatapkan ketika melambai,” lanjutnya.

Meski begitu, Projek Kiwi ini belum lah selesai. Nantinya, robot pintar ini akan bisa berbicara dan berinteraksi kepada orang.

Saya tidak berharap melihatnya dalam waktu dekat. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan tentang cara Kiwi bekerja dan berinteraksi dengan orang-orang. WDI juga belum punya rencana untuk segera meletakkan robot itu di taman.” ungkap Panzarino.

Baca Juga : Nintendo Wii Bekas Ratu Elizabeth II Dijual Rp 4,3 Miliar

Udah mirip belum Hard Rockers kira-kira robot ‘Kiwi’ dengan Groot?