Ed Sheeran Rilis Album Baru ‘Autumn Variations’, Bercerita Tentang Teman-Temannya

120
Ed Sheeran Rilis Album Baru 'Autumn Variations', Bercerita Tentang Teman-Temannya

Ed Sheeran baru aja ngerilis album terbarunya bertajuk ‘Autumn Variations’. Album terbarunya ini menandai rilisan independen pertama Ed Sheeran di labelnya sendiri, Gingerbread Man Records.

Album ‘Autumn Variations’ berisi 14 lagu yang diproduseri olehnya sama Aaron Dessner. Aaron Dessner juga sebelumnya sempat memproduseri album Subtract milik Ed Sheeran.

Ed Sheeran Rilis Album Baru 'Autumn Variations', Bercerita Tentang Teman-Temannya

Ed Sheeran bilang beberapa waktu lalu jika album Autumn Variations terinspirasi dari Edward Elgar, yang merupakan komposer klasik era 1900-an. Elgar pernah merilis yang karya Enigma Variations, yang terdiri dari 14 lagu tentang 14 teman-temannya.

“Bercerita tentang seorang komposer bernama Elgar, yang menggubah ‘Enigma Variations’, yang masing-masing dari 14 komposisinya bercerita tentang salah satu temannya yang berbeda. Hal inilah yang menginspirasi saya untuk membuat album ini.” kata Ed Sheeran.

“Saat saya merekam Subtract dengan Aaron Dessner, kami langsung klik. Kami menulis dan merekam tanpa henti dan album ini lahir dari hasil kolaborasi tersebut.”

“Saya merasa ia telah menangkap perasaan musim gugur dengan begitu indah dan saya harap semua orang menyukainya sama seperti saya.” ungkapnya.

Baca Juga: Beyonce Mau Ikuti Jejak Taylor Swift Bikin Film Dokumenter Konser

Ed Sheeran bakal menggelar konsernya di Royal Albert Hall London pada 18 dan 19 November, sekaligus ngenalin album terbarunya ini. Tiket konsernya itu pun telah terjual habis.