Eiichiro Oda Larang Masukin Unsur Romansa di One Piece Live Action

118
Eiichiro Oda Larang Masukin Unsur Romansa di One Piece Live Action

Selaku kreator One Piece, Eiichiro Oda, sangat menjaga betul karya ciptaannya yang diangkat Netflix jadi live action. Satu larangan yang ga dibolehin Oda dalam serial live action One Piece adalah ada unsur romansa.

Kalau lo perhatiin serial live action yang baru-baru ini tayang di Netflix, ga ada satu pun adegan romansa yang ditunjukin di antara kru Bajak Laut Topi Jerami. Meskipun, ada kedekatan antara karakter Nami (Emily Rudd) dan Roronoa Zoro (Mackenyu) sepanjang serial.

“Itu karena mereka [Emily Rudd dan Mackenyu] punya chemistry yang hebat,” kata showrunner Steven Maeda kepada TVLine.

“Tapi itu tentu bukan tujuannya. Salah satu hal yang menyenangkan dari menonton serial TV adalah apa yang Anda baca di dalamnya dan yang Anda bawa ke meja ketika menonton sebuah serial,” ucapnya.

Eiichiro Oda Larang Masukin Unsur Romansa di One Piece Live Action

Namun, ga seperti drama-drama lainnya yang menjadikan unsur romansa sebagai bumbu-bumbu dalam serial, di One Piece live action justru berbeda. Cerita yang disuguhin lebih nampilin petualangan dari Monkey D. Luffy bersama Bajak Laut Topi Jerami dalam mencari harta karun One Piece.

Mangaka Eiichiro Oda pun juga udah ingetin dari awal dengan ga ngebolehin ada unsur percintaan antara kru Bajak Laut Topi Jerami dalam serial live action One Piece.

“Salah satu mandat dari Eiichiro Oda adalah tidak boleh ada unsur romansa di antara kru [Bajak Laut Topi Jerami],” kata showrunner Steven Maeda kepada TVLine.

“Itu dilarang keras jika menyangkut manga dan serial live action-nya,” imbuhnya.

Baca Juga: Melihat Teror Monster Fiksi Jepang di Trailer Godzilla Minus One

Oda sendiri bilang kalau dia mengawasi ketat pembuatan One Piece dalam bentuk live action. Bahkan, kalau Oda merasa ga puas dengan live action One Piece, bakal dibatalin.

“Untungnya, Netflix menyetujui bahwa mereka tidak akan mengeluarkan serialnya hingga saya menyetujui bahwa serial itu memuaskan,” kata Eiichiro Oda saat berbincang dengan New York Times pada Selasa (30/8).

“Saya membaca skripnya, memberikan catatan, dan berlaku seperti anjing penjaga untuk memastikan materinya diadaptasi dengan benar,” lanjutnya.