Enam Helai Rambut Kurt Cobain Dilelang, Tembus Rp 36 Juta

441
0
Rambut Kurt Cobain Dilelang

Melelang peralatan musik milik musisi ternama mungkin sudah merupakan hal yang biasa. Namun, bagaimana yang dilelang adalah sehelai rambut yang dimiliki sang musisi? Terlebih musisi tersebut kini sudah tiada, yakni Kurt Cobain.

Rambut Kurt Cobain Dilelang

Meski sudah berpulang pada tahun 1994 silam, namun beberapa peninggalan berharga dari pentolan Nirvana, Kurt Cobain, masih disimpan hingga kini. Termasuk salah satunya rambut yang dimiliki Cobain.

Oleh Balai lelang, Iconic Auctions dilakukan pelelangan terhadap enam helai rambut dari Kurt Cobain. Pelelangan ini telah dilakukan secara global untuk siapa saja yang berminat dengan enam helai rambut dari frontman Nirvana itu.

Rambut Kurt Cobain Dilelang
Kurt Cobain & Tessa Osbourne

Dilansir dari Iconic Auctions, bahwa enam helai rambut tersebut berasal dari temannya, Tessa Osbourne yang telah memotong rambut Cobain pada tahun 1989 silam. Ketika itu, Nirvana sedang menjalani tur promosi untuk album studio Nirvana yang berjudul “Bleach”.

Saat Kurt Cobain wafat, Osbourne pun memberikan helaian rambut itu kepada artis Seattle, Nicole DePolo sebagai kenang-kenangan.

Pihak Iconic Auctions, bahwa rambut dari Cobain memiliki nilai jual yang pastinya akan menjadi salah satu peninggalan yang tersisa dari sang musisi.

Artefak unik ini sepenuhnya baru dipasarkan, dan disertai dengan garis keturunan yang sempurna. Termasuk foto Kurt sedang berpose dengan wanita yang memangkas rambutnya,” kata pihak Iconic Auctions dikutip dari NME.

Baca Juga : Coldplay Jadi Band Pembuka Di Brit Awards 2021

Pelelangan dibuka untuk enam helai rambut Kurt Cobain pada USD 2.500 atau setara Rp 36 juta dan telah ditutup pada 7 Mei 2021 kemarin.