Era Baru Mbappe vs Haaland, Bisakah Gantikan Duel Messi-Ronaldo?

40
Era Baru Mbappe vs Haaland, Bisakah Gantikan Duel Messi-Ronaldo?

Nama Kylian Mbappe vs Erling Haaland menjadi sorotan publik usai penampilan apiknya di Liga Champions yang digadang-gadang menjadi era baru menggantikan duel Messi vs Ronaldo.

Mbappe dan Haaland berhasil menyumbangkan gol-gol yang memanaskan persaingan mereka. Dua gol Mbappe membawa Paris Saint-Germain menang atas Juventus. Sementara dua gol Haaland membuat Manchester City menundukkan Sevilla.

Ketajaman Mbappe dan Haaland di lini depan membuat mereka sama-sama membukukan rekor yang berkaitan dengan gol. Mbappe menjadi pemain termuda yang bisa mengoleksi 35 gol dan Haaland jadi pemain pertama dengan 25 gol dalam 20 laga.

Di sisi berbeda, Messi gagal mencetak gol dan Ronaldo sudah diketahui lebih dulu tidak akan bermain di Liga Champions. Meski begitu, Messi dan Ronaldo lebih dulu menghasilkan cerita-cerita menarik, termasuk 1.588 gol yang tercipta dari keduanya. Selain itu Messi dan Ronaldo juga menghasilkan 12 trofi Ballon d’Or.

Era Baru Mbappe vs Haaland, Bisakah Gantikan Duel Messi-Ronaldo?Perseturuan antara Messi dan Ronaldo selalu dibanding-bandingkan lebih kurang satu dekade sejak 2008. Kontribusi gol, gocekan-gocekan, ataupun koleksi trofi baik individu maupun tim, menjadi perdebatan tersendiri.

Kini performa Messi dan Ronaldo semakin memudar seiring berjalannya waktu dan usia yang sudah tidak lagi muda. Para pecinta sepak bola pun mulai tertarik dengan nama Mbappe dan Haaland yang disebut akan menjadi era baru menggantikan Messi dan Ronaldo.

Baca Juga: 4 Musisi Tajir yang Punya Bisnis Ganja

Menurut Hard Rockers akankah Mbappe dan Haaland menjadi next generation dari Messi dan Ronaldo? Kasih tau tanggapan elo yak!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto