Facebook dan Messanger Balikan Setelah 9 Tahun Putus

289
Facebook dan Messanger Balikan Setelah 9 Tahun Putus

Hard Rockers, kabar baru datang dari dunia teknologi, kini Facebook dan Messanger akan balikan setelah sembilan tahun ‘putus’ alias berpisah.

Mengingat sembilan tahun Messanger memisahkan diri dari Facebook yang membuat pengguna sedikit kesulitan menggunakan Facebook dalam fitur chat.

Tom Alison selaku Kepala Facebook menyatakan perusahaan saat ini tengah menyiapkan penyatuan kembali platform tersebut.

Facebook dan Messanger Balikan Setelah 9 Tahun Putus

“Kami sedang menguji kemampuan orang untuk mengakses kotak masuk Messenger mereka di dalam aplikasi Facebook dan Anda akan segera melihat kami memperluas pengujian ini,” kata Alison.

Alison juga bilang kalau upaya penyatuan kembali Messanger tidak lain agar mempermudah dan memberi kenyamanan pengguna untuk terhubung dan berbagi.

Ketika Meta menghapus Messenger dari aplikasi Facebook pada 2014, mereka mengatakan “tujuan kami adalah untuk memfokuskan upaya pengembangan Messenger menjadi pengalaman perpesanan seluler.

Facebook dan Messanger Balikan Setelah 9 Tahun Putus
Waktu itu, tidak jelas apakah Meta memiliki rencana membawa platform perpesanan itu kembali ke versi peramban seluler Facebook atau tidak.

Baca Juga: 6 Alasan Film Everything Everywhere All At Once Dapat 7 Piala Oscar 2023

Facebook mulai mendorong pengguna web seluler ke aplikasi Messenger pada 2016. Bagaimanapun, memiliki satu aplikasi untuk disulap pada ponsel pengguna mungkin bukan hal yang buruk.

Pengguna nantinya dapat mengirim pesan ke pengguna lain di Instagram dari aplikasi Facebook. Meta sendiri sempat membuat pengumuman tentang fokus Facebook di 2023.

Dalam upayanya untuk menjadi lebih kompetitif dengan TikTok, Meta mencoba mengubah Facebook dari sekadar tempat mengikuti perkembangan teman dan keluarga menjadi platform hiburan dan penemuan.

LEAVE A REPLY