Fakta Baru dan Menarik Piala Dunia Qatar 2022

167
Fakta Baru dan Menarik Piala Dunia Qatar 2022

Ajang sepak bola terbesar yang ditunggu-tunggu para pecinta si kulit bundar sebentar lagi akan segera digelar. Piala Dunia 2022 direncanakan dimulai pada 21 November hingga 18 Desember 2022 mendatang yang berlokasi di Qatar.

Menjelang pelaksanaanya, piala dunia Qatar 2022 menyimpan berbagai hal baru yang menarik. Berikut Hard Rock FM rangkum ke dalam serba-serbi piala dunia Qatar 2022, simak ulasannya berikut ini.

Bola Al Rihla

Fakta Baru dan Menarik Piala Dunia Qatar 2022FIFA dan Adidas telah resmi merilis bola untuk World Cup Qatar 2022 bernama Al Rihla. Al Rihla sendiri merupakan bahasa Arab yang memiliki arti perjalanan. Al Rihlah sekarang menjadi bola ke-14 dari Adidas untuk Piala Dunia, bola ini juga menjadi yang pertama menggunakan cat dan lem.

Maskot La’eeb

Berpenampilan serba putih, berekspresi riang dan memiliki sloga “Nos is All”, La’eeb secara resmi diperkenalkan FIFA sebagai maskot piala dunia Qatar 2022. La’eeb berbeda dengan maskot sebelumnya yang biasa menggunakan sosok hewan.

Fakta Baru dan Menarik Piala Dunia Qatar 2022maskot baru ini hadir dengan wujud yang menyerupai Kufiya atau penutup kepala khas orang-orang Arab dan timur tengah. La’eeb juga diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti kemampuan super.

Jadwal yang Bersahabat

Jadwal Piala Dunia 2022 sudah dirilis FIFA setalh drawing fase grup di Qatar, Jumat 1 April 2022. Untuk jadwal Piala Dunia kali ini bisa dikatakan bersahat dengan Indonesia. Hal ini karena tu karena selisih waktu yang tidak terlalu jauh antara Qatar dan Indonesia, hanya berjara 4 jam. Pertandingan akan digelar akan digelar mulai pukul 17:00 WIB, 20:00 WIB, 22:00 WIB dan 23:00 WIB.

Fakta Baru dan Menarik Piala Dunia Qatar 2022Delapan stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, ha yang mencuri perhatian adalah pemasangan sistem pendingin atau AC di stadion. Dengan tujuan kondisi di dalam stadion dipastikan akan terasa sejuk. Teknologi sistem pendingin ini melibatkan penggunaan energi matahari yang dikembangkan dengan bantuan Qatar University.

Grup Neraka

Fakta Baru dan Menarik Piala Dunia Qatar 2022Selalu ada grup neraka tau grup yang berisi kandidat kuat dari negara yang berpotensi memenangkan piala dunia. Dalam piala dunia Qatar 2022, grup E menjadi grup paling menakutkan dengan diisi oleh Jepang, Spanyol, Jerman dan pemenang antara Kosta Rika dan Selandia Baru

Baca Juga: Billie Eilish Beri Penghormatan Untuk Mendiang Taylor Hawkins

Siapa jagoan Hard Rockers di Piala Dunia Qatar 2022?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto