Ga Perlu Khawatir Hadapi Quarter Life Crisis, Ini Tipsnya!

446
0

Ada beberapa di antara lo yang bingung masa depannya mau dibawa kemana. Ada yang merasa ‘kok temen gue udah ngelakuin ini itu, tapi gue disini-sini aja’. Tidak memiliki motivasi untuk kegiatan sehari-hari. Mungkin Hard Rockers lagi merasakan yang namanya Quarter Life Crisis.

Apa sih Quarter Life Crisis? Krisis seperempat abad ini merupakan kondisi dimana seseorang merasa khawatir dan bingung terhadap ketidakpastian hidupnya di hari esok. Biasanya hal ini terjadi bagi lo yang kurang lebih berusia 25 tahun. Kadang masalah kerjaan, finansial, bahkan sampe putus cinta aja bisa jadi penyebab Quarter Life Crisis ini lho!

tips hadapi Quarter Life Crisis
behance.com

Walaupun kesannya Quarter Life Crisis itu gak enak, tapi ternyata rasa gak enak itu punya beberapa manfaat. Dengan mengalami Quarter Life Crisis lo akan bisa mengevaluasi lagi prioritas lo. Hidup yang dijalani seringkali kepengen memenuhi ekspektasi orang lain sampe lupa sama prioritas sendiri. Lewat Quarter Life Crisis juga bisa membuka kemungkinan baru untuk jalan hidup lo. Hard Rockers bisa mencoba mulai kegiatan yang dulu lo anggap ‘gila’ sebagai sebuah hal yang baru yang patut dipertimbangin. Tentunya sesuai kapasitas ya!

Quarter Life Crisis ternyata membuat seseorang bisa jadi lebih dewasa dan mandiri. Dilansir fimela.com, jatuh bangun di pertengahan usia 20an adalah hal biasa yang membantu lo untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa. Krisis ini bisa ngebuat pengembangan diri lo bahkan tentang hal yang selama ini tidak disadari.

tips hadapi Quarter Life Crisis
freepik.com

Kalau Hard Rockers merasa udah gak nyaman dengan Quarter Life Crisis, ada beberapa tips yang bisa dilakuin. Jangan membandingkan hidup lo dengan orang lain. Setiap orang memiliki jalannya masing-masing. Pentingnya peran self lovedalam menghadapi Quarter Life Crisis sehingga kebutuhan diri sendiri terpenuhi. Boleh saja merasa ragu, tapi jangan lupa untuk ditindaklanjuti keraguannya dengan melakukan aktivitas selingan untuk mencari jawaban keraguan itu.

Ngalamin Quarter Life Crisis itu gak seburuk itu kok Hard Rockers. Masih banyak nilai-nilai yang bisa diambil kalau lo mengalami Quarter Life Crisis.