Gedung Ericsson Globe Stockholm Diubah Nama Jadi Avicii Arena

569
0
Gedung Ericsson Globe Stockholm Diubah Nama Jadi Avicii Arena

Bentuk penghormatan dilakukan terhadap sosok sang DJ dan penulis lagu yang telah tiada, Avicii dengan menyematkan namanya di panggung Ericsson Globe Stockholm. Untuk mengenang sosok Avicii, gedung pertunjukan Ericsson Globe Stockholm diubah nama menjadi Avicii Arena.

Gedung Ericsson Globe Stockholm Diubah Nama Jadi Avicii Arena

Karya-karya dari Avicii memang hingga saat ini masih terdengar hingga seluruh penjuru dunia meski ia telah meninggal di usia 28 tahun. Sebut saja lagu seperti Levels, The Nights serta Wake Me Up tidak pernah lekang di makan oleh zaman.

Penghormatan terhadap legenda yang terpulang itu pun dilakukan oleh ASM Global selaku operator Ericsson Globe, dengan mengganti nama gedung pertunjukan Ericsson Globe Stockholm diubah nama menjadi Avicii Arena.

Gedung Ericsson Globe Stockholm Diubah Nama Jadi Avicii Arena

Ide awal diubahnya nama dengan memakai nama Avicii adalah karena pada Desember 2019 lalu, diadakannya konser tribute untuk Avicii di Stockholm’s Friends Arena. Konser tersebut dikelola oleh ASM dan berjalan sukses dengan dihadiri oleh 60 ribu penggemar.

“Menjadi tuan rumah penghormatan, kami tahu ada kekosongan yang tersisa setelah Tim meninggal. Orang-orang yang menjalankan tempat kami di seluruh dunia adalah anggota komunitas tersebut. Mereka tahu apa yang sedang terjadi, dan tugas saya adalah mendengarkan dan kemudian membuang beban ASM Global di belakangnya,” kata Presiden dan CEO ASM Global Ron Bension.

Avicii Arena sendiri akan jadi simbol dan tempat pertemuan yang berfokus pada kesehatan mental anak muda. Bersamaan dengan ini, dirilis juga lagu For A Better Day yang diaransemen ulang dan dinyanyikan oleh Ella Tiritiello.

Baca Juga : Rock & Roll Hall of Fame Keluarkan Daftar Artis Angkatan 2021, Ada Jay-Z dan Foo Fighters

Seandainya ada sosok musisi yang namanya ingin lo sematkan di gedung pertunjukan musik, kira-kira siapa Hard Rockers?