Gila! Liga Arab Saudi Minta Slot Main di Liga Champions Eropa

147

Tampaknya ga cukup bagi Liga Arab Saudi memboyong pemain-pemain top Eropa ke kompetisinya. Kini lebih gilanya lagi, Liga Arab Saudi minta jatah klubnya buat main di Liga Champions Eropa.

Dilansir dari Corriere dello Sport, permintaan dateng dari otoritas Arab Saudi yang pengen juara dari Liga Arab Saudi diijinin buat gabung bersama klub top Eropa di Liga Champions. Mereka bakal ngajuin “wild card” atau semacem tim undangan buat juara liga Arab Saudi main disana.

Hal ini belum terjadi sebelumnya dalam kompetisi Liga Champions Eropa dalam gunain wild card. Apalagi ngundang tim yang bukan dari Eropa buat main di Liga Champions.

Gila! Liga Arab Saudi Minta Slot Main di Liga Champions Eropa

Tapi, bukan ga mungkin klub dari Liga Arab Saudi bisa main di kompetisi klub papan atas Eropa itu. Malahan, pengelola Saudi Pro League udah nyiapin dana buat beli slot main di UEFA Champions League.

Baca Juga: Giliran Neymar yang Bakal Gabung ke Klub Arab Saudi

Direncanain, Liga Arab Saudi akan ngirim wakilnya untuk main di Liga Champions tahun 2025 mendatang. Apalagi Liga Champions musim 2025/2026 bakal pake format baru.

Nantinya, Liga Champions musim 2025/2026 bakal ada penambahan jumlah peserta dari 32 tim jadi 64 tim. Hal ini, yang jadi celah Saudi Pro League buat masuk ke kompetisi elit tersebut.

Meski begitu, belum ada pembicaraan secara resmi antara UEFA sama otoritas Liga Arab Saudi. Tapi ga ada yang ga mungkin dengan kekayaan yang dimiliki oleh petinggi dari klub-klub di Arab Saudi.