Gokil! Harley-Davidson Batik Asal Indonesia Siap Show Off di Italia

21
Gokil! Harley-Davidson Batik Asal Indonesia Siap Show Off di Italia

Hard Rockers, karya anak bangsa yang memodifikasi motor Harley-Davidson dengan nuansa batik berhasil mencuri perhatian publik.

Surui Motor Garage menghadirkan dua Harley-Davidson hasil modifikasi yang siap mengikuti kompetisi internasional, Motor Bike Expo (MBE) 2023 di Italia, 27-29 Januari mendatang. Tidak sendiri Surui Motor Garage juga dibantu oleh Garasi 19, Kawahara Racing dan Freeflow.

Gokil! Harley-Davidson Batik Asal Indonesia Siap Show Off di Italia

Menariknya modifikasi moge itu hanya diberi waktu selama 30 hari, namun Founder Garssi 19, Andre C. Tenardi berhasil merampungkan motr yang siap show off di Italia. Dua Harley-Davidson yang dirombak yakni Road Glide keluaran 2015 dan Dyna buatan 2008.

Modifikasi Harley-Davidson Road Glide begitu mencolok pada pengecetan yang bertemakan batik bernama “Ojwala”.Ada perpaduan gaya batik dari tiga daerah yakni Jawa, Toraja, dan Bali. Founder Freeflow Fahmi yang mengerjakan pengecatan mengatakan perpaduan tersebut diambil untuk menggabungkan keindahan batik.

Tidak hanya itu, dalam modifikasinya, motor ini juga menggunakan 20 suku cadang buatan anak bangsa, antaranya knalpot,derby cover, raiser, triple clamp, air juicer, swing arm, floorboards, hingga bracket caliper.

Baca Juga: Rekomendasi Pemilihan Tanggal Cuti di Tahun 2023

Lebih lanjut, motor modikfikasi lain yaitu Dyna keluaran 2008 berkiblat kepada negara asal Harley-Davidson, yakni”American Style”. Motor ini terlihat garang dengan dominasi cat hitam. Bagaimana tanggapan lo soal modifikasi Harley-Davidson batik ini Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto