EA Sports Beli Lisensi Premier League Hingga Rp 8,95 Triliun

310
EA Sports Beli Lisensi Premier League Hingga Rp 8,95 Triliun

EA Sports telah hampir mencapai kesepakatan dengan English Premier League (EPL) terkait perjanjian lisensi. Gak tanggung-tanggung, nilai kontrak yang disodorkan EA Sports kepada EPL mencapai 488 juta poundsterling atau Rp 8,95 triliun.

Dilansir dari Sky Sports, EA Sports melakukan perjanjian lisensi dengan EPL dengan durasi kontrak enam tahun. Nantinya, klub-klub di EPL akan mendapatkan bagian dari nilai kontrak, dengan masing-masing klub dapat 80 juta poundsterling.

EA Sports Beli Lisensi Premier League Hingga Rp 8,95 Triliun

EA mempertahankan lisensi sejumlah klub di Premier League, seperti Manchester City, Arsenal, hingga Liverpool. Selain itu, lisensi juga berlaku pada pera pemain klub-klub di Premier League.

Kerja sama secara komersil antara EA dan EPL sendiri telah terjalin sejak tahun 1998 lalu. Melalui game FIFA-nya, EA menjadi salah satu rekan utama EPL dari 2016.

EA Sports sendiri akan mengganti nama dari seri game FIFA menjadi EA Sports FC. Hal tersebut karena FIFA meminta bayaran untuk lisensi tersebut dengan harga yang gak masuk akal, yakni USD 1 miliar.

Baca Juga: Harry Styles Raih Penghargaan Terbanyak di BRIT Awards 2023

EA telah memakai nama FIFA sebagai seri game andalannya itu sejak hampir 20 tahun yang lalu. Meski akan berganti nama, namun EA akan tetap memegang lisensi dari 30 liga sepak bola di seluruh dunia, beserta ratusan tim dan pemain.

LEAVE A REPLY