Ilmuwan di China Ciptakan Alat Ciuman Virtual untuk Pejuang LDR

307
Ilmuwan di China Ciptakan Alat Ciuman Virtual untuk Pejuang LDR

Bagi lo Hard Rockers, yang sedang berada dalam hubungan jarak jauh atau LDR, tentu ciuman yang dirasakan hanya bisa disampaikan melalui emoji di aplikasi berbagi pesan atau melalui video. Baru-baru ini ada ‘alat bantu’ ciuman jarak jauh secara virtual untuk pejuang LDR yang bisa lo coba.

Jika lo udah bosen dengan ciuman hanya melalui emoji yang gak bisa dirasakan, lo wajib mencoba alat bernama ‘kissing device’. Alat ‘kissing device’ ini dibuat di China yang dapat mengirimkan ciuman virtual jarak jauh yang bisa dirasakan.

Ilmuwan di China Ciptakan Alat Ciuman Virtual untuk Pejuang LDR

Terdapat sensor tekanan dan aktuator dalam ‘kissing device’ tersebut. Hal ini untuk memberikan sensasi ciuman sungguhan dari mulai gerakan hingga suhu bibir pengguna.

Selain itu, yang menariknya kissing device juga dapat mengirimkan suara yang dibuat pengguna ketika mengirim ciuman kepada sang kekasih.

Sebelum menggunakan kissing device, lo harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi ponsel dan sertamenyambungkan perangkat ke port pengisian daya. Kemudian, setelah disambungkan, lo bisa memulai panggilan video dan mengirimkan replika ciuman dengan pasangan.

Kissing device juga harus dimiliki oleh kedua pasangan untuk dapat merasakan sensai bersama.

Baca Juga: Michael B. Jordan Sukses Bawa Creed III Cuan Rp1,5 triliun di Minggu Pertama

Penemu ide alat ciuman jarak jauh ini ditemukan oleh Jiang Zhongli di Institut Kejuruan Teknologi Mekatronika Changzhou. Ia mengambil insipirasi dari hubungan LDR yang dijalaninya bersama pasangan.

“Di universitas saya, saya menjalin hubungan jarak jauh dengan pacar saya sehingga kami hanya berhubungan satu sama lain melalui telepon. Di situlah inspirasi dari perangkat ini berasal, “kata Jiang Zhongli, penemu desain tersebut.

LEAVE A REPLY