Imagine Dragons Rilis Album “Mercury-Act1”, Beri Pesan Kedamaian

399
Imagine Dragons Rilis Album Mercury-Act1

Kurang lebih selama tiga tahun Imagine Dragons menyiapkan dengan matang album terbarunya. Menggandeng produser musik Rick Rubin untuk mengerjakan album kelimanya ini yang bertajuk “Mercury-Act1”.

Tentunya seorang Rick Rubin bukanlah produser musik biasa dirinya sudah berkali-kali mengotak atik album milik band dan musisi dunia. Sebut saja Linkin Park, Justin Timberlake, dan Jhonny Cash.

dalam album ini warna baru terlihat dari Imagine Dragons, Rick Rubin memberikan sentuhan terbaiknya di 13 lagu dalam album “Mercury-Act1”. Lagu-lagu dalam album ini kaya akan aransemen R&B, rock, hingga reggae.

Tidak ada beban dengan suksesnya album-album sebelumnya seperti Origins (2018), Evolve (2017), dan Night Visions (2012). Imagine Dragons hanya ingin para penggemar dan dunia dengan mendengarkan lagu ini merasa kedamaian ada dalam diri mereka.

“Satu-satunya harapan kami adalah bahwa lagu-lagu ini memberi Anda semacam perlindungan dan kedamaian. Kami mencintai dan merindukan Anda dan berharap dapat melihat Anda di jalan segera” kutip pernyataan Imagine Dragons dari Instagram-nya.

Dirilis resmi pada 3 September 2021, 13 lagu album Mercury-Act1 ialah, “My Life”, “Lonely”, “Wrecked”, “Monday”, “#1”, “Easy Come Easy Go”, “Giants”, “It’s Ok”, “Dull Knives” “Follow You”, “Cutthroat”, “No Time For Toxic People”, dan ditutup dengan “One Day”.

Imagine Dragons Rilis Album Mercury-Act1

Mercury-Act1 bukanlah sebuah album biasa, Imagine Dragons memaknai dengan sebuah rasa perayaan duka, perjuangan, hingga kedamaian dalam 13 lagu album ini.

Lihat saja, dalam lagu “Monday” single keempat album Mercury-Act1 yang dimaknai dengan perayaan pernikahan antara Dan Reynolds dengan sang istri Aja Volkman yang sempat berpisahan namun keduanya memilih Bersatu Kembali.

Baca Juga : Lama Tak Terdengar, ABBA Jadwalkan Konser dan Rilis Album Terbaru

Atapun “Wrecked” sebuah lagu penghormatan untuk saudara ipar Reynolds yang meninggal karena kanker pada 2019 silam.

 

Penulis: Raihan Aulia