Indiana Jones Akan Dikembangkan Disney Dalam Bentuk Serial Televisi

33
Indiana Jones Akan Dikembangkan Disney Dalam Bentuk Serial Televisi

Masih ingatkah Hard Rockers dengan sosok petualang ikonik asal Amerika Serikat bernama India Jones? Buat lo yang rindu dengan karakter tersbut nampaknya ada angina segar.

Disney baru-baru ini dikabarkan akan mengembangkan proyek Indiana Jones dalam bentuk serial televisi untuk ditayangkan di Disney+. Melansir dari Variety pada Selasa 8 Oktober 2022, Disney dan Lucasfilm secara khusus telah mengungkapkan kemungkinan proyek tersebut dalam pertemuan dengan sejumlah penulis beberapa waktu terakhir.

Kini studio ternama itu masih mencari seorang penulis dalam proyeknya. Dengan begitu detail mengenai plot masih belum diketahui secara pasti apakah akan bersidat prekuel atau sekuel dari waralaba Indiana Jones.

Indiana Jones Akan Dikembangkan Disney Dalam Bentuk Serial Televisi

Informasi mengenai pengembangan proyek Indiana Jones pertama dikabarkan oleh Harrison Ford yang telah menyatakan dirinya tak mau lagi memerankan sebagai arkeolog tersebut setelah film kelima yang tayang pada 2023.

Sebagai informasi, ini bukan serial pertama Indiana Jones. Pada 1992, ABC pernah menayangkan The Young Indiana Jones Chronicles selama dua musim pada 1992 hingga 1993. Kemudian empat acara spesial lainnya antara 1994 dan 1996.

Lebih lanjut, Harrison Ford pun sempat bermain dalam salah satu episode tersebut sebagai kameo. Meski begitu, fokus acara itu pada dasarnya adalah pada tahun-tahun awal karakter Indiana Jones.

Ford telah memainkan peran tersebut dalam empat film hingga saat ini, Raiders of the Lost Ark, Temple of Doom, The Last Crusade, dan Kingdom of the Crystal Skull.

Baca Juga: Melihat Sneaker Kolaborasi Adidas Bareng The Incredibles

Pada bulan September lalu, Ford mengungkapkan bahwa Indiana Jones 5 adalah kesempatannya yang terakhir menjadi karakter tersebut.

 

Penulis: Fadia Syah Putrannto