Ini Alasan Kenapa Coldplay Cuma Sehari Konser di Indonesia

160
Ini Alasan Kenapa Coldplay Cuma Sehari Konser di Indonesia

Konser Coldplay di Indonesia fix hanya cuma sehari. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ungkapin alasan mengapa konser Coldplay hanya sehari di Indonesia.

Dibanding negara-negara tetangga di Asia Tenggara, Indonesia cuma sehari nyelenggarain konser Coldplay. Padahal Coldplay bakal konser selama dua hari di Manila, Filipina dan Bangkok, Thailand.

Malahan, di Singapura Coldplay bakal ngadain konser selama enam hari. Hal ini menjadikan konser Coldplay di Singapura menjadi jadwal terpanjang band asal Inggris tersebut dibanding negara-negara Asia lainnya.

Sementara itu, konser Coldplay di Indonesia hanya berlangsung satu hari, yakni pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ini Alasan Kenapa Coldplay Cuma Sehari Konser di Indonesia

Padahal kalau misalnya dilihat-lihat, seharusnya Indonesia layak mendapatkan tambahan hari konser mengingat Jakarta menjadi kota nomor satu dengan jumlah pendengar Coldplay bulanan terbanyak di dunia.

Baca Juga: Ga Terima Dilempar Mikrofon, Penonton Laporin Cardi B ke Polisi

Namun, menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Coldplay hanya satu hari konser di Indonesia karena masalah perizinan.

“Salah satu pertimbangan kenapa Coldplay hanya memilih satu hari di sini dan lebih dari satu hari di negara lain itu karena faktor salah satunya perizinan,” ucap Sandiaga di Kawasan Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (1/8).

“Baik daripada kemudahan perizinan, waktu dari perizinan, dan juga biaya dari perizinan tersebut,” lanjutnya.