Inilah Isi Surat Zayn Malik Untuk PM Inggris Rishi Sunak

41
Inilah Isi Surat Zayn Malik Untuk PM Inggris

Hard Rockers, secara tiba-tiba Zayn Malik mengirim surat kepada Perdana Menteri atau PM Inggris yaitu Rishi Sunak.

Mantan anggota One Direction itu meminta PM Inggris memberikan makanan dan sekolah gratis untuk anak-anak yang hidup dalam kemiskinan di Bradford, Inggris, seperti dilansir dari CNBC Internasional pada 8 November 2022.

Inilah Isi Surat Zayn Malik Untuk PM Inggris

Zayn juga menyebutkan, terdapat anak-anak mencuri makanan di kantin karena tidak mampu membeli makan siang saat kelaparan. Penyanyi solo itu berharap, suratnya dapat meyakinkan pemerintah untuk memberikan makanan sekolah gratis untuk semua anak yang hidup dalam kemiskinan sebagai bagian dari “Autumn Statement” pada 17 November.

“Anak-anak ini menderita kurang konsentrasi, bahkan beberapa di antaranya mencuri makanan dari kantin sekolah karena mereka sangat lapar tetapi tidak mampu membeli makan siang. Mereka juga merasa malu yang secara langsung berdampak pada kesehatan fisik dan mental mereka,” kata Zayn Malik.

Inilah Isi Surat Zayn Malik Untuk PM Inggris

“Saya tahu seperti apa rasa malu itu, saya telah melihatnya secara langsung. Karena tumbuh besar di Bradford, saya mengandalkan makanan sekolah gratis.” tambahnya.

Sementara itu, pemerintah Inggris sebelumnya menyatakan telah memperluas akses ke makanan sekolah gratis lebih dari yang lain dalam beberapa dekade terakhir. Selain itu pemerintah juga dilaporkan menyediakan lebih dari 1,6 juta paket makanan sekolah gratis dan menyediakan makanan makan siang bergizi gratis bagi siswa dari keluarga berpenghasilan terendah.

Sebagai informasi, penyanyi berusia 29 tahun ini mendukung kampanye salah satu badan amal, Food Foundation yang menyerukan agar seluruh anak di keluarga yang menggunakan Universal Credit memenuhi syarat untuk mendapatkan makanan gratis di sekolah.

Baca Juga: Joji Rilis Album Baru Menyusul Kesuksesan Single “Glimpse of Us”

Food Foundation telah memperkirakan, sekitar 800 ribu anak di Inggris hidup dalam kemiskinan, tetapi tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan makanan gratis di sekolah.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto