Instagram Rilis Fitur ‘Take a Break’ Pengingat Pengguna Untuk Istirahat Bermain Medsos

186
Instagram Rilis Fitur 'Take a Break' Pengingat Pengguna Untuk Istirahat Bermain Medsos

Instagram baru aja merilis fitur ‘Take a Break’ untuk membantu pengguna rehat sejenak dari kegiatan aktivitasnya di sosial media. Fitur ini berfungsi sebagai pengingat pengguna Instagram yang terlalu lama menjelajah media sosial tersebut untuk istirahat.

Instagram menyediakan alternatif untuk orang-orang yang terkadang tidak bisa lepas atau sudah menjadi candu dalam bermain Instagram. Dibanding menghapus aplikasi tersebut, Instagram telah merilis fitur baru yakni ‘Take a Break’.

Instagram Rilis Fitur 'Take a Break' Pengingat Pengguna Untuk Istirahat Bermain Medsos

Fitur ‘Take a Break’ dapay mengingatkan pengguna untuk istirahat setelah 10 menit, 20 menit atau 30 menit bermain Instagram. Dengan fitur ini, setelah berlama-lama bermain Instagram, pengguna kemudian disarankan untuk mendengarkan musik, mengambil napas sejenak atau mengerjakan kegiatan lainnya.

Cara mengaktifkan fitur ini ialah melalui menu Settings di aplikasi Instagram, lalu memilih kapan akan mendapatkan pengingat untuk istirahat: setelah 10 menit, 20 menit atau 30 menit. Namun, fitur ini baru tersedia di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Australia, dan akan dibuka untuk semua pengguna secara global mulai awal tahun depan.

Instagram juga merilis beberapa fitur yang diperuntukkan untuk pengguna remaja. Termasuk salah satunya adalah tools untuk orang tua dapat mengawasi akun Instagram anak-anaknya dalam menghabiskan waktu bermain di Instagram.

Selain itu, ada juga fitur untuk pengguna remaja yang ingin menghapus rekam jejak di Instagram seperti foto, video hingga likes dan komentar yang pernah mereka buat di Instagram.

Baca Juga : Kacau! Tiket Spider-Man: No Way Home Dijual Sampai Ratusan Juta, Penonton Hingga Adu Jotos

Fitur privasi juga ditingkatkan oleh Instagram dengan nantinya melarang orang dewasa untuk mengirimkan DM ke remaja yang tidak mengikuti akunnya. Pengguna remaja juga dapat memblokir orang dewasa yang tidak dikenal untuk men-tag atau me-mention akun mereka atau mengupload konten mereka ke Reels Remixes dan Guides.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah