iOS 15 Untuk iPhone Resmi Dirilis Di Indonesia, Apa Saja Fiturnya?

515
iOS 15 Untuk iPhone Resmi Dirilis Di Indonesia

Apple resmi merilis update iOS15 pada perangkat iPhone di Indonesia, Selasa (21/9/2021), yang sudah tersedia dan dapat diinstal. Banyak fitur dalam pembaruan iOS 15 ini, seperti salah satunya Live Text dan Spotlight.

Setelah memperkenalkan iPhone 13 beberapa waktu lalu, Apple juga merilis iOS 15 yang sudah bisa di install di Indonesia. Terdapat sejumlah perubaha yang dibawa oleh Apple di iOS 15 ini.

Apa saja fitur-fitur tersebut? berikut ulasan selengkapnya.

Live Text dan Spotlight

iOS 15 Untuk iPhone Resmi Dirilis Di Indonesia

Fitur Live Text membuat pengguna membaca sebuah teks di dalam foto. Kegunaannya untuk copy paste text di dalam sebuah foto, mencari informasi lebih mendalam, dan menerjemahkan bahasa asing.

Ada juga fitur Spotlight yang membuat pengguna dapat melakukan pencarian dengan Spotlight ketika perangkat dalam posisi terkunci.

Maps 3D

iOS 15 Untuk iPhone Resmi Dirilis Di Indonesia

Ini merupakan salah satu fitur yang signifikan dari APple yang melakukan update pada aplikasi Maps mereka. Maps di iOS 15 dapat mengubah bentuk UI dengan teknologi 3D agar pengguna bisa melihat rute dengan lebih detail.

Namun sayangnya, fitur ini belum tersedia di Indonesia dan sementara hanya berfungsi untuk jalan-jalan di Amerika Serikat.

Desain Baru Notifikasi

iOS 15 Untuk iPhone Resmi Dirilis Di Indonesia

Ada pembaruan dalam notifikasi di iOS 15 dengan ikon aplikasi diperbesar dan menambahkan foto di layanan Contacs merupakan pembaharuan yang dimaksud. Selain itu, notifikasi utama yang berada di atas akan dipilih berdasarkan aplikasi yang sering dipakai.

FaceTime Call: Spatial Audio dan Voice Isolation

iOS 15 Untuk iPhone Resmi Dirilis Di Indonesia

FaceTime Call juga akan ditambahkan fitu spatial audio dan voice isolation. Nantinya, pengguna yang melakukan FaceTime dapat dengan jelas mendengarkan suara dari pembicara tanpa gangguan suara dari luar yang masuk.

Selain itu, FaceTime juga menambahkan mode Portrait sehingga kamera hanya fokus terhadap Anda dan melakukan sensor blur untuk background di belakang.

Safari

iOS 15 Untuk iPhone Resmi Dirilis Di Indonesia

Menu di Safari akan terlihat berbeda di iOS 15 dengan pemindahan tata letak bagan pencarian dan adanya Tab Group. Sebelumnya, bagan pencarian diletakkan di atas layar.

Berikut daftar lengkap perangkat untuk pembaruan iOS 15:

– iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max
– iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max,
– iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR
– iPhone X
– iPhone 8 dan iPhone 8 Plus
– iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
– iPhone 6s dan iPhone 6s Plus
– iPhone SE 1st gen, iPhone SE 2nd gen, dan iPod touch 7th gen

Baca Juga : 5 Band Yang Gunakan Instrumen Aneh Di Lagunya, Dari Gergaji Mesin Hingga Tong Minyak

Masih ada beberapa fitur baru lainnya yang tersedia di iOS 15. Tertarik untuk update ke iOS 15, Hard Rockers?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah