James Cameron Udah Punya Firasat Kapal Selam Titanic Meledak

216
James Cameron Udah Punya Firasat Kapal Selam Titanic Meledak

Tragedi kapal selam Titanic yang meledak hingga menewaskan seluruh penumpang turut menjadi sorotan sutradara film Titanic, James Cameron. Bahkan, James Cameron udah punya firasat soal ledakan yang dialami kapal selam Titanic.

Kapal selam wisata Titanic membawa lima orang di dalamnya, yang merupakan sosok penting dalam misi pertama melihat bangkai Kapal Titanic di dasar Samudera Atlantik. Namun, kejadian ga terduga dialami oleh kapal selam Titanic ini saat kehilangan kontak ketika menuju bangkai kapal Titanic.

James Cameron Udah Punya Firasat Kapal Selam Titanic Meledak

Hingga akhirnya kapal selam Titanic ini ditemukan di kedalaman 4.000 meter atau 4 kilometer dari permukaan laut. Ledakan dahsyat membuat kondisi kapal selam sepanjang 6,7 meter itu hancur dan menjadi puing-puing.

Baca Juga: Melihat Kru Bajak Laut Topi Jerami di Teaser One Piece Live Action

Sebelumnya, sutradara film Titanic, James Cameron, pun sudah merasa ada yang janggal saat kapal selama wisata Titanic akan menuju bangkai kapal Titanic. Cameron sendiri udah ngelakuin 33 kali penyelaman ke bangkai kapal Titanic.

“Saya punya firasat atas apa yang telah terjadi. Kegagalan sistem elektronik, komunikasi, dan transponder secara bersamaan – kapal selam mati,” ujar Cameron seperti dilansir BBC.

“Saya segera menelepon sejumlah kontak saya di komunitas kapal selam. Dalam waktu sekitar satu jam saya mendapatkan sejumlah fakta. Mereka (kapal selam Titan) sedang turun. Berada di (kedalaman) 3.500 meter, menuju dasar di 3.800 meter.”

“Komunikasi dan navigasi hilang dan saya langsung mengatakan, ‘Anda tidak mungkin kehilangan komunikasi dan navigasi bersamaan tanpa bencana ekstrem’… Dan hal pertama yang muncul di benak saya adalah ledakan.” ucapnya.

LEAVE A REPLY