Jangan Pernah Bawa Barang KW di Prancis, Ini Alasannya!

57

Negara Prancis terkenal dengan brand-brand fashion ternama dan classy, yang ada di setiap sudut kotanya. Bahkan, ada aturan di Perancis mengenai barang palsu atau KW yang dilarang untuk dibawa ke negara tersebut.

Prancis menjaga betul untuk setiap warganya gak membeli barang KW. Pemerintah Prancis gak main-main apabila menemukan warganya atau wisatawan ketahuan memakai barang KW dengan mendendanya hingga menjatuhkan hukuman penjara.

Jika ditemukan wisatawan yang memakai barang KW saat berada di Perancis, maka siap-siap harus merogoh kocek hingga 10 ribu euro untuk membayar denda. Selain itu, lo juga bisa terancam hukuman penjara 3 tahun jika terbukti memakai barang bermerek palsu.

Hal ini juga diungkap oleh pembawa acara di Tanah Air, Helmy Yahya saay berbicara dalam podcastnya bersama pria asal Prancis yang saat ini tinggal di Indonesia.

“Jangan pernah bawa barang-barang palsu (KW) ke Perancis. Banyak kontrol dan itu diperingatin kalo sekali kita ketahuan bawa barang palsu KW di Prancis kita akan kena denda berapa puluh ribu Euro dan ada hukuman penjara,” ujar Helmy Yahya yang dikutip dari video di kanal YouTube-nya.

Baca Juga: Poster Perdana Spider-Man: Across the Spider-Verse Resmi Dirilis!

Sementara itu, brand-brand ternama di negara Perancis juga ternyata lebih murah harganya hingga 20-30% dibanding di Indonesia, seperti contohnya Louis Vuitton. Meski begitu, orang asing yang berkunjung ke Prancis, hanya diperbolehkan membeli barang branded seperti LV sebanyak dua barang dalam satu paspor.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah