Jepang Pamerkan Lengan Robot Dr. Octopus

198
Jepang Pamerkan Lengan Robot Dr. Octopus

Salah satu kekuatan dari villain Spider-Man, Dr. Octopus, yakni lengan-lengan mekaniknya yang mampu dikendalikan pikiran. Kini, lengan robot Dr. Octopus itu telah dibuat di Jepang.

Tim Masahiko Inami di Universitas Tokyo memamerkan lengan robotnya ini pada demonstrasi di Tokyo, Jepang, Kamis (22/6/2023).  Lengan robot ini direncanakan dapat dipakai untuk segala hal.

Jepang Pamerkan Lengan Robot Dr. Octopus

Nama dari robot lengan ini yakni “Jizai Arms”. Hal ini berawal dari gagasan “jizai”, yang merujuk pada otonomi dan kebebasan untuk melakukan apa yang diinginin.

Namun begitu, ternyata lengan robot ini dibuat bukan terinpirasi dari Dr. Octopus. Melainkan, ide awalnya muncul dari boneka tradisional Jepang.

Jepang Pamerkan Lengan Robot Dr. Octopus

Boneka tersebut merupakan cerita pendek semi-horor karya novelis Yasunari Kawabata. Nyeritain tentang pria yang meminjam lengan seorang wanita muda dan mulai menghabiskan malam bersamanya.

Untuk saat ini, lengan robot “Jizai Arms” masih dalam tahap pengembangan. Belum tau, apakah lengan robot tersebut dijual secara massal nantinya.

Baca Juga: Ternyata Scene Kematian John Wick Terinspirasi Dari Anime

Kira-kira kalau misal lengan robot ini dijual, mau lo buat apa Hard Rockers?

LEAVE A REPLY