Karya Seniman Indonesia Ini Jadi Poster Resmi Lollapalooza 2023

278
Karya Seniman Indonesia Ini Jadi Poster Resmi Lollapalooza 2023

Karya dari seniman Indonesia kembali mendunia. Kali ini ada seniman asal Indonesia bernama Kendra Ahimsa yang karyanya resmi jadi poster festival Lollapalooza 2023.

Lollapalooza menjadi salah satu festival musik Amerika yang udah terkenal di seluruh dunia. Diumumkan melalui akun twitternya, Lollapalooza menjadikan karya @ardneks, seniman Indonesia sebagai poster resminya.

Ga hanya untuk dipamerkan, poster karya Kendra Ahimsa ini juga dijual sebagai rangkaian merchandise Lollapalooza 2023 lho!

“Memperkenalkan Poster Lollapalooza 2023. Dirancang oleh ilustrator Indonesia @Ardneks” tulis akun Twitter Lollapalooza.

“Poster tahun ini memberi penghormatan kepada kota asal kami Chicago, dengan referensi ke landmark seperti The Bean dan Buckingham Fountain melalui serangkaian warna cerah dan berani.” sambungnya.

Dalam poster tersebut menunjukan ilustrasi tiga hewan yang berdiri sejajar yang sedang memegang lolipop. Hewan tersebut adalah seekor kucing dengan dua ekor coyote, yang merupakan hewan khas Chicago.

Kendra Ahimsa memang dikenal mendesain cover album musik. Di tahun 2018, ia dianugerahi penghargaan Grafis Desain Album Terbaik oleh Anugerah Musik Indonesia mendesain artwork cover album Rafi Muhammad yang bertajuk Transition.

Baca Juga: The Weeknd Salip Miley Cyrus dan Shakira Sebagai Musisi Paling Populer di Dunia

Karya Seniman Indonesia Ini Jadi Poster Resmi Lollapalooza 2023

Festival Lollapalooza 2023, akan diselenggarakan di Grant Park, Chicago, pada 3-6 Agustus 2023. Sejumlah musisi ternama akan turut diundang seperti Kendrick Lamar, Billie Eilisih, The 1975 hingga Red Hot Chilli Peppers.

Terdapat 170 musisi yang akan memeriahkan di sembilan panggung berbeda selama empat hari gelaran festival Lollapalooza 2023. Salah satu musisi Indonesia juga akan turut tampil, yakni Niki Zevanya.

LEAVE A REPLY