Karyanya Didengar 100 Juta Pendengar, Taylor Swift Cetak Rekor

117
Karyanya Didengar 100 Juta Pendengar, Taylor Swift Cetak Rekor

Catatan rekor terus diukir sama penyanyi Taylor Swift dalam dunia tarik suara. Swift jadi penyanyi perempuan pertama yang karyanya didengar hingga 100 juta pendengar di Spotify.

Taylor Swift ngebuktiin dirinya sebagai penyanyi dengan ratusan juta pendengar. Ini memecahkan rekor untuk penyanyi perempuan sepanjang sejarah di Spotify.

View this post on Instagram

A post shared by Spotify (@spotify)

“Queen behavior. Pada 29 Agustus, Taylor Swift jadi artis perempuan pertama dalam sejarah Spotify yang mencapai 100 juta pendengar bulanan.” cuit Spotify melalui media sosial.

Tetapi jika dihitung dalam keseluruhan pendengar bulanan terbanyak di Spotify, bukan Taylor Swift yang menghuni peringkat pertama. The Weeknd menduduki posisi pertama sebagai musisi dengan capaian lebih dari 110 juta pendengar bulanan.

Selanjutnya, barulah nama Taylor Swift yang berada dalam daftar tersebut. Kemudian setelahnya ada Bad Bunny dengan 80 juta pendengar bulanan dan Ed Sheeran dengan 77 juta pendengar.

Baca Juga: Adele Hentikan Konser Saat Liat Penonton Diganggu Petugas Keamanan

Karyanya Didengar 100 Juta Pendengar, Taylor Swift Cetak Rekor

Beberapa waktu lalu ada sejumlah rekor yang berhasil dipecahin sama Taylor Swift. Sebelumnya, Taylow Swift juga cetak rekor sebagai konser musisi perempuan dengan penonton terbanyak sepanjang sejarah dalam The Eras Tour.

The Eras Tour yang dimulai oleh Swift di tahun 2022 lalu dihadiri 69.000 penonton. Rekor ini mecahin dari pencapaian konser Madonna di tahun 1987.

Taylor Swift juga jadi musisi perempuan pertama dengan 4 album di chart Top 10 Billboard secara bersamaan. Empat albumnya, Speak Now (Taylor’s Version) (2003), Midnights (2022), folklore (2020), dan LoverĀ (2019) masuk dalam 10 besar di chart Billboard 200 sekaligus.