Kecrekan Liam Gallagher Di Lagu Oasis ‘Wonderwall’ Terjual Rp 69 Juta

79
0
Kecrekan Liam Gallagher Di Lagu Oasis 'Wonderwall' Terjual Rp 69 Juta

Tamborin atau kecerekan yang dipakai oleh Liam Gallagher saat rekaman lagu ‘Wonderwall’ Oasis dikabarkan telah terjual di pelelangan. Gak tanggung-tanggung tamborin tersebut terjual hingga tujuh kali lipat atau mencapai £3.600 atau sekitar Rp 69 juta.

Tamborin ini memiliki nilai jual dalam perjalanan sejarah band rock Inggris. Terutama pada band Oasis yang pernah merekam lagu ‘Wonderwall’ dan ‘Champagne Supernova dengan tamborin tersebut sewaktu di Rockfield Studios di Wales pada tahun 1995.

Kecrekan Liam Gallagher Di Lagu Oasis 'Wonderwall' Terjual Rp 69 Juta

Tidak hanya Oasis, bahkan band-band besar seperti Kasabian, Arctic Monkeys, Supergrass dan The Verve juga pernah memakai tamborin ini saat merekam lagu-lagu mereka.

Pemilik dari tamborin ini adalah sound engineer Oasis ketika lagu Wonderwall, Nick Brine. Ia menyimpannya sebagai koleksi pribadi saat rekaman album Oasis selesai.

“Tamborin itu terlihat gak layak pakai pada akhir sesi dan akan dibuang. Tapi saya akhirnya mengklaimnya,” kata Nick Brine.

Baca Juga : Review ‘Venom: Let There Be Carnage’: Gak Seburuk Seperti Yang Reviewer Katakan

Lelang tamborin atau kecrekan ini dilakukan di Derbyshire. Tak terduga, ada seorang penawar via internet membeli tamborin dengan tawaran £3.600 (Rp69 juta), tujuh kali lipat dari harga kisaran penjualan antara £300-£500. Bahkan harga ini membuat juru lelang Hansons, Josh McCarthy merasa takjub.

Pemenang lelang dari tamborin ini mengungkapkan bahwa ia ingin menyimpan koleksi sejarah dari rock di Inggris.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah