Khabib Nurmagomedov Kritik Keras Kehadiran Gadis Pembawa Angka Ronde Di Ring

250
0
Khabib Nurmagomedov Kritik Keras Kehadiran Gadis Pembawa Angka Ronde Di Ring

Mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov menyampaikan kritikan terhadap gadis pembawa angka ronde di ring atau round girl, yang menurutnya sama sekali tidak diperlukan. Khabib pun tidak akan menghadirkan gadis pembawa angka ronde dalam Event Eagle Fighting Championship yang dikelolanya.

Khabib Nurmagomedov Kritik Keras Kehadiran Gadis Pembawa Angka Ronde Di Ring

Keberadaan wanita-wanita cantik memang identik ketika pertarungan bela diri, dimana mereka bertugas untuk membawakan angka ronde dalam setiap jeda ronde. Namun, menurut Khabib Nurmagomedov keberadaan wanita pembawa ring ini  tidak lah ada sangkut pautnya dengan pertarungan di atas ring.

Petarung yang sudah mengumumkan pensiun itu pun lebih menyarankan penyelenggara untuk menampilka angka ronde di layar dibanding dibawakan oleh wanita-wanita yang kerap memakai pakaian seksi.

“Dengar, aku tidak ingin menyerang siapapun. (Tapi) gadis-gadis ring adalah elemen paling tidak berguna dalam (pertunjukan) seni beladiri,’’ ujar Khabib dalam sebuah jumpa pers jelang digelarnya Eagle Fighting Championship, ajang tarung bebas yang dipromotori Khabib.

‘’Apa sih gunanya mereka itu? Anda (penyelenggara) bisa menampilkan angka ronde di layar raksasa,’’

‘’Apakah mereka (ring girl) ikut mengembangkan olahraga ini? Atau mereka juga membantu orang-orang melihat apakah sekarang ini ronde kedua misalnya? Apa yang mereka lakukan? Katakan padaku,’’ ucapnya.

Khabib Nurmagomedov Kritik Keras Kehadiran Gadis Pembawa Angka Ronde Di Ring

Dalam Eagle Fighting Championship yang dikelola olehnya, Khabib pun tidak akan menampilkan gadis pembawa angka ronde di ajang tarung bebas miliknya tersebut. Event pertama Eagle Fighting Championship akan digelar pada 17 September di CSKA Arena, Moskow.

‘’Perempuan-perempuan ini wira-wiri dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa sekarang adalah ronde kedua. Tapi tak satupun yang melihat papan yang merek bawa,’’ ujar Khabib.

‘’Aku tidak menolaknya. Tapi jika penyelenggara ingin melakukannya, jangan dilakukan kepadaku. Ada tempat lain yang bisa digunakan untuk itu,’’

‘’Ada orang yang sengaja datang (ke acara pertarungan) untuk melihat mereka (ring girls). Untuk mereka, lebih baik jangan datang 17 September nanti,’’

‘’Tapi jika Anda ingin menyaksikan petarung-petarung terbaik, datanglah,’’ tuturnya.

Baca Juga : Megan Three Stallion Diberi Izin Untuk Merilis Remix Lagu BTS “Butter”

Menurut Lo Hard Rockers, penting gak kehadiran gadis pembawa ronde di pertarungan bela diri?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah