Kolaborasi Ed Sheeran & Taylor Swift Lahirkan Lagu ‘The Joker And The Queen’

109
Kolaborasi Ed Sheeran & Taylor Swift Lahirkan Lagu 'The Joker And The Queen'

Duet Ed Sheeran dan Taylor Swift kembali hadir dengan single terbaru yang baru aja mereka keluarkan berjudul ‘The Joker And The Queen’. Ini merupakan yang keempat kalinya Ed Sheeran dan Taylor Swift ngerjain projek bersama.

Persahabatan antara kedua musisi Ed Sheeran dan Taylor Swift terjalin elama lebih dari satu dekade. Terbarunya, keduanya merilis ‘The Joker And The Queen’ yang menandai duet keempat mereka setelah lagu ‘Everything Has Changed’ (2012), End Game ‘(2017) dan ‘Run’ Taylor’s Version (2021).

Ed Sheeran dan Taylor Swift Rilis 'The Joker And The Queen'

Pada saat menulis versi asli ‘The Joker and the Queen’ untuk album blockbuster-nya ‘=’, Ed memposisikan Taylor Swift sebagai suara pendukung untuk menyempurnakan lagu tersebut. Ditulis oleh Ed Sheeran, Taylor Swift, Johnny McDaid, Fred Gibson dan Sam Roman dan diproduksi oleh Ed Sheeran, FRED, Johnny McDaid dan ROMANS, lagu berkilauan dengan vokal mendayu, nada piano halus dan pengaturan string yang menyapu, disediakan oleh saudara Ed, Matthew.

Video klip dari ‘The Joker and the Queen’ ini disutradarai Emil Nava yang menyertai lagu penuh dengan nostalgia, karena menyatukan para pemain dari video ikonik ‘Everything Has Changed’, kolaborasi Ed dan Taylor sebelumnya, dirilis pada tahun 2012. Setelah sepuluh tahun berselang, video tersebut menggambarkan kisah tentang anak-anak yang sekarang berusia 18 tahun, Ava dan Jack, saat mereka menuju ke universitas dan memulai petualangan baru.

Sejak merilis albumnya ‘=’ pada Oktober 2021, Ed Sheeran terus mendominasi tangga lagu di seluruh dunia, terutama di pasar dalam negerinya, di mana ia mencetak empat posisi No.1 pada tahun 2021 saja: ‘Bad Habits’, ‘Shivers’, ‘Merry Christmas’ feat. Elton John dan ‘Sausage Rolls for Everyone’.

Baru-baru ini Ed Sheeran membawa pulang piala ‘Songwriter of the Year’ di BRIT Awards, di mana ia juga menampilkan ‘Bad Habits’ bersama Bring Me The Horizon dan ‘The Joker And The Queen’.