Bersiaplah, Koleksi Langka The Beatles Akan Dilelang!

683
0
beatles36

 

Koleksi dari band legendaris asal Britania Raya, The Beatles berupa rekaman musik yang mereka lakukan pada saat berada di Hamburg, Jerman, akan segera dilelang. Rekaman yang buat pada Desember 1962 itu, akan dilelang oleh sang pemilik sekaligus mantan manajer dari Andy Warhol dan Muhammad Ali, Larry Grossberg.

Dilansir dari NME, beberapa waktu lalu, Larry telah menghabiskan biaya sebesar £ 100 ribu hanya untuk proses remixing. Sementara, hasil dari pelelangan yang dilakukannya telah diperkirakan akan menembus angka hingga mencapai satu juta poundsterling atau setara dengan Rp 19 miliar.

Dalam koleksi rekaman satu album yang dirilis 1977 itu, terdapat sebanyak 26 track. Selain umur koleksi rekaman yang sudah sangat tua, langka dan bersejarah, terdapat unsur lain yang akan sangat disukai oleh para pecinta The Beatles, yaitu unsur historis yang sangat kental.

“Saya sudah sangat tua, sudah 74 tahun. Sudah waktunya untuk menjualnya,” ungkap Grossberg. “Pada saat itu, John Lennon keluar dengan kursi di atas kepalanya. Dan kau thau apa yang dilakukan? Ia keluar dengan meniru gaya Hitler di atas panggung. Dan itu menimbulkan keriuhan tersendiri pada saat itu,” tambahnya.

Bukan hanya rekaman musik, koleksi lain milik The Beatles juga dilelang dalam pelelangan nanti. Salah satunya, foto langka yang menangkap keintiman The Beatles dengan The Rolling Stones. Foto itu diambil oleh Bob Donis yang menjabat sebagai manajer tur pada era 1964 hingga 1966. « [teks @nandyaBachtiar | foto music.com]