Lagu ‘In The End’ Milik Linkin Park Tembus 1 Miliar Streaming Spotify

433
0
Lagu 'In The End' Milik Linkin Park Tembus 1 Miliar Streaming Spotify

Meskipun telah ditinggal mendiang sang vokalis, Chester Bennington, namun nama besar Linkin Park masih terdengar hingga saat ini. Terbaru, Linkin Park berhasil mencatatkan rekor, dimana lagu ‘In The End’ menjadi lagu bergenre nu-metal pertama yang mencapai angka 1 miliar pemutaran streaming di Spotify.

Lagu 'In The End' Milik Linkin Park Tembus 1 Miliar Streaming Spotify

Seperti diketahui, setelah kematian tragis dari Chester Bennington, band Link Park seperti kehilangan nyawa dalam bermusik. Namun begitu, kesetiaan dari para pendengar yang masih tidak bisa move on dari suara Chester di Linkin Park tidak pernah lekang oleh waktu.

Terbukti, lagu hits ‘In The End’ yang rilis pada tahun 2000 silam berhasil tembus hingga 1 miliar pemutaran di layanan streaming musik Spotify. Hal ini merupakan sebuah rekor dimana ‘In The End’ sebagai lagu bergenre nu-metal pertama yang mencapai angka streaming 1 miliar.

Lagu ‘In The End’ sendiri merupakan lagu dari album debut Linkin Park yaitu Hybrid Theory tahun 2000. Sebelumnya pada tahun lalu, video klip dari In The End pun berhasil tembus hingga 1 miliar penonton di Youtube.

Linkin Park sendiri di tahun lalu merayakan 20 tahun album pertama mereka, Hybrid Theory dengan merilis “Hybrid Theory: 20th Anniversary Edition”. Rilisan ulang ini hadir dalam beberapa paket, seperti Super Deluxe Box, Box Set PH, CD Deluxe, serta digital dengan berbagai demo yang belum pernah di dengar sebelumnya.

Selain Linkin Park, juga ada beberapa lagu rock yang berhasil tembus hingga miliaran streaming di Spotify seperti “November Rain” milik Guns N’ Roses, “Zombie” dari The Cranberries, “Smells Like Teen Spirit” dari Nirvana, dan “Bohemian Rhapsody” milik Queen.

Baca Juga : Ahmad Dhani: Pamungkas Reflection Dari Saya dan Andra Ramadhan

Lagu apa dari Linkin Park yang paling berkesan menurut lo, Hard Rockers?