Legenda Mobil yang Terlahir Kembali Dalam Ford Mustang Listrik

155
Legenda Mobil yang Terlahir Kembali Dalam Ford Mustang Listrik

Charge Cars yang merupakan perusahaan teknologi asal London, Inggris telah melahirkan kembali legenda mobil Ford Mustang Fastback tahun 1967 dengan memodifikasi menjadi mobil listrik.

Modifikasi dari Charge Cars ini seolah kembali melahirkan legenda mobil muscle car ikonik Ford Mustang, yang telah berusia 55 tahun sejak perilisan pada tahun 1967 menjadi muscle car dengan teknologi masa kini. Biasanya mobil listrik memiliki desain futuristik, namun Charge Cars memilih untuk mengahdirkan desain klasik milik Ford Mustang Fastback 1967.

Legenda Mobil yang Terlahir Kembali Dalam Ford Mustang ListrikPara insinyur Charge Cars mengajak Arrival, Roborace dan perusahaan ban Michelin untuk project ini. Mesin Ford Mustang listrik ini diganti dengan mesin listrik berkapasitas 536 horsepower dan mampu berakselerasi dari 0 hingga 60 mph dalam 3,9 detik, serta memasang 62 kwh battery pack agar bisa di-charge dari 20 sampai 80 persen dalam waktu sejam.

Legenda Mobil yang Terlahir Kembali Dalam Ford Mustang ListrikPada bagian interiornya, menampilkan digital user interfaces, serta bucket seats yang dilapisi dengan kulit mewah. Tidak mau kalah, eksteriornya juga menghadirkan panel lightweight dan fitur streamline yang membuat look mobil ini jadi lebih modern.

Legenda Mobil yang Terlahir Kembali Dalam Ford Mustang ListrikFord Mustang Listrik hasil modifikasi Charge Cars ini dibanderol dengan harga $460,000 USD atau sekitar 6,8 miliar rupiah dan hanya dibuat sebanyak 299 unit. Berbagai pilihan interior dan eksterior juga tersedia ntuk dimodifikasi berdasarkan permintaan.

Baca Juga: “I Rise, We Rise” Jadi Kolaborasi Chivas Regal X LISA BLACKPINK

Gimana menurut lo Hard Rockers mobilnya?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto