Macam-Macam Tidur Siang yang Bisa Kembalikan Energi Tubuh

68
Macam-Macam Tidur Siang yang Bisa Kembalikan Energi Tubuh

Hard Rockers, rasa kantuk sering kali dialami saat jam-jam kritis atau ketika sedang melakukan suatu aktivitas di rumah maupun kantor. Berbagai cara telah banyak dilakukan untuk mengatasi hal tersebut seperti meminum kopi.

Namun, tahukah Hard Rockers bahwa terdapat macam-macam tidur siang yang bisa kembalikan energi tubuh termasuk meningkatkan kekuatan otak dan stamina tubuh. Simak ulasan lengkaonya berikut ini.

Nano nap 

Macam-Macam Tidur Siang yang Bisa Kembalikan Energi Tubuh

Nano nap merupakan tidur siang selama 2 sampai 5 menit. Hal ini bisa dilakukan untuk Anda yang memiliki waktu tidur sangat terbatas karena banyaknya aktivitas yang perlu dijalankan di siang hari.

Mini nap

Mirip seperti nano nap, minip merupakan tidur siang dengan waktu yang lebih lama yaitu kisaran selama 5 sampai 20 menit.

Power nap

Macam-Macam Tidur Siang yang Bisa Kembalikan Energi Tubuh

Selanjutnya ada power nap yang merupakan tidur siang selama 20 sampai 30 menit. Power nap adalah tidur siang dengan panjang waktu ideal yang bisa memberikan manfaat tidur siang secara optimal.

Lazy man’s nap

Terakhir adalah tidur siang selama lima puluh sampai sembilan puluh menit. Hal ini bisa dilakukan jika Anda memiliki banyak waktu luang untuk tidur. Sayangnya, tidur siang jenis ini cocok dilakukan saat weekend.

Jadi, tidur siang bisa membantu tubuh dalam meremajakan dan memperbaiki sel-sel tubuh. Akibatnya, tidur nyenyak bisa meningkatkan daya ingat, energi, perbaikan otot dan jaringan, dan pelepasan hormon.

Baca Juga: Kobarkan Musin Panas, Tiësto dan Charli XCX Luncurkan Lagu “Hot in It”

Semoga bermanfaat Hard Rockers!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto