Album U2 Bermasalah [Lagi]

460
0
u2-portrait-2014

 

Belum lama tersandung masalah dengan pengguna iTunes karena album gratisnya, kini band lawas U2 kembali tersandung masalah. Bukan dengan masalah yang sama, band lawas ini harus menerima kenyataan bahwa album ke 13 mereka dinyatakan tidak masuk dalam hitungan chart Billboard.

Di minggu pertama perilisan album Songs Of Innocence di iTunes, album ini mampu mencapai angka penjualan yang tinggi. Bukan hanya itu, album baru ini juga sempat menduduki posisi sembilan dalam Billboard 200 loh, Hard Rockers!

Sayang, posisi mereka di chart Billboard 200 tidak mampu bertahan lama lantaran telah muncul masalah baru mengenai teknis perilisan album tersebut. Penjualan album Songs Of Innocence milik U2 yang mencapai keuntungan dibawah 40 ribu album tersebut tidak masuk hitungan Billboard.

Hal ini tentu menjadi masalah yang serius. Dengan begitu, album ini pastinya akan turun drastis, jauh dari posisi yang diduduki sekarang. Sungguh situasi yang amat disayangkan.

Padahal, bila album mereka tidak tersandung masalah penjualan diperkirakan dapat mencapai empat juta kopi. Bukan hanya itu, album ini juga akan menjadi album dengan pencapaian terbaik bagi U2 dari 12 album mereka sebelumnya.

 Benar-benar disayangkan ya, Hard Rockers! [teks:Nandya Bachtiar | foto: ist]