Menyikapi Putus Cinta Agar Lebih Dewasa

79
Menyikapi Putus Cinta Agar Lebih Dewasa

Ga ada yang enak dari yang namanya putus cinta. Tapi, dibalik putus cinta pasti bakal ngebuat lo tambah lebih dewasa dan banyak pelajaran berharga yang bisa diambil.

Jangan terlalu berlarut-larut dalam kesedihan ketika sedang putus cinta. Justru hal ini saatnya bagi kita buat memahami diri sendiri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Berikut ini sikap yang harus lo lakuin untuk lebih dewasa sehabis putus cinta.

Belajar Sayangi Diri Sendiri

Menyikapi Putus Cinta Agar Lebih Dewasa

Banyak pengorbanan yang mungkin lo sesalin sehabis putus cinta. Terutama waktu untuk diri sendiri buat berkembang yang lewat begitu aja.

Ini saatnya untuk belajar menyayangi diri sendiri dengan nyediain waktu buat ‘me time’. Lo bisa renungin serta nilai diri lo sendiri untuk ke depannya lebih baik.

Lepaskan Hal di Luar Kendali

Menyikapi Putus Cinta Agar Lebih Dewasa

Ga semua hal bisa lo kendaliin, apalagi hal yang di luar kontrol diri. Mengakhiri hubungan termasuk hal yang di luar kendali kita.

Merelakan apa yang sudah bukan takdir kita adalah salah satu sikap yang perlu lu tanemin. Kadang justru ketika kita ikhlas, bakal digantiin dengan yang lebih baik.

Baca Juga: Dua Lipa Adu Akting dengan Henry Cavill di Film Argylle

Jalani Hidup Lebih Bermakna

Menyikapi Putus Cinta Agar Lebih Dewasa

Setelah putus cinta, lo harus nyibukin diri dengan ngelakuin sesuatu yang ngebuat hidup lo lebih bermakna. Salah satunya bisa fokusin hobi lo yang selama ini kehambat gara-gara doi.

Sebisa mungkin ketika kepikiran sakitnya putus cinta, langsung arahin ke sesuatu yang lo sukain. Hal ini bakal ngebuat diri lo jadi lebih berkualitas dengan nyibukin diri dengan aktivitas-aktivitas.