Film Biografi Kurt Cobain Dirilis Tahun Depan!

1133
0
kurt-cobain-1024

 

Sempat tersiar kabar bahwa akan dibuatnya film dokumenter yang mengangkat kisah dari mendiang Kurt Cobain. Rupanya, kabar menyenangkan ini bukan hanya isapan jempol belaka loh, Hard Rockers!

Sang sutradara, Brett Morgen mengatakan bahwa kabar tersebut memang benar adanya. Ia bekerjasama langsung dengan Frances Bean selaku putri dari frontman Nirvana, yang menjadi produser dalam pembuatan film ayahnya tersebut.

Film yang mengangkat kisah Cobain ini diberi judul  MONTAGE OF HECK, dan akan dirilis di Inggris tahun depan pada musim semi mendatang.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa film ini akan dirilis dan ditayangkan perdana di saluran HBO Amerika, namun Morgen mengatakan hal yang sebenarnya lewat akun twitter peribadinya. Ia mengatakan bahwa film garapannya ini, nantinya akan ditayangkan di bioskop Inggris.

Morgen juga sempat mengatakan bahwa dalam pengerjaan proyeknya ini, ia telah menghabiskan waktu selama hampir satu dekade. Ia memulainya dari delapan tahun yang lalu. Wow! Waktu yang cukup lama hanya untuk pembuatan film saja ya, Hard Rockers!

Cukup lamanya penggarapan film ini rupanya, dikarenakan sang sutradara mempelajari terlebih dahulu arsip-arsip milik suami dari Courtney Love tersebut.

“Seperti kebanyakan orang, ketika saya mulai, saya pikir bahan yang tersedia akan terbatas. Namun setelah saya mempelajari arsip Kurt, saya menemukan lebih dari 200 jam musik dan audio yang belum pernah dirilis,” papar Brett.

Tidak hanya musik, Morgen juga menemukan proyek-proyek seni lainnya, seperti lukisan yang menggunakan cat minyak serta patung pahat yang dibuat Kurt semasa hidupnya.

Rupanya, Kurt Cobain memang memiliki darah seni yang amat kental ya! « [teks @nandyaBachtiar | foto people.com]