Paul McCartney Dianggap Sebagai Bassist Terbaik Sepanjang Masa

315
Paul McCartney Dianggap Sebagai Bassist Terbaik Sepanjang Masa

Paul McCartney telah dianggap sebagai bassist terbaik sepanjang masa oleh mantan presiden Columbia Records, Rick Rubin.

Produser musik asal Amerika Serikat, Rick Rubin menganggap bahwa Paul McCartney memiliki kiprah yang luar biasa dalam musik khususnya ketika memainkan bas.

Kesederhanaan aransemen milik Beatles dengan sosok McCartney sebagai tulang punggungnya menjadi faktor utama dari penilaiannya sang produser musik kawakan AS itu.

“Paul McCartney sebagai pemain basnya, atau sebagai seorang musisi, karena dia memainkan semuanya – sedikit cerita yang pernah disampaikan soal ini,” ungkap Rubin dalam wawancaranya bersama MOJO, dilansir NME, Senin (30/1).

Paul McCartney Dianggap Sebagai Bassist Terbaik Sepanjang Masa

“Anda hanya akan menganggapnya sebagai Paul Beatles. Namun menurut saya, dia adalah pemain bas terbaik dari semua pemain bas. Dia adalah nomor satu,” cetusnya.

Baca Juga: Bocoran Suzuki Akan Luncurkan Mobil Listrik Jimny

Rubin menerangkan bahwa  McCartney selalu mengedepankan kesederhanaan ketika menciptakan sebuah lagu, tapi dengan mudah meledak di pasaran.

Sebagai informasi kiprah Rubin menjadi produser untuk album musik beberapa band monumental seperti Weezer, Metallica, Slayer, The Strokes, hingga Red Hot Chili Peppers.

Di sisi lain, sekelumit kisah Paul McCartney bersama The Beatles akan segera terangkum dalam dokumenter If These Walls Could Sing yang digarap oleh anak McCartney, Mary McCartney.

Film dokumenter If These Walls Could Sing dapat disaksikan di layanan streaming Disney+ Hotstar Hard Rockers! Kasih tau siapa bassist terbaik versi lo?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

LEAVE A REPLY