Pementasan Sudamala: Dari Epilog Calonarang Hadir di Solo

175

Pementasan teater tradisi Sudamala: Dari Epilog Calonarang akan kembali hadir pada 23-25 Juni 2023 di Pura Mangkuneragan, Solo, Jawa Tengah. Titimangsa bersama Pura Mangkunegaran dan Katadata berkolaborasi dalam penyelenggaraan Satu dalam Cita.

Setelah sebelumnya teater Sudamala: Dari Epilog Calonarang sukses digelar tahun lalu, kini pementasan tersebut akan hadir kembali di Solo. Pertunjukan ini akan menghadirkan tarian, drama, karya pahat dan seni rupa, serta keindahan tata busana serta alunan gamelan Bali.

Produser Happy Salma mengungkapkan alasan teater Sudamala: Dari Epilog Calonarang kali ini hadir di Solo dikarenakan ada keterikatan terhadap Solo dan Bali.

“Kenapa tidak? Karena pertunjukan kemarin di Jakarta itu luar biasa. Ini next level produksi yang Titimangsa lakukan. Di Jakarta kita merasakan proses kerja cukup panjang. Kita harus melakukannya lagi,” kata Happy Salma dalam konferensi pers.

“Kalau kita runut, leluhur kami di 1930an itu sempat ke Solo dan orasi di sana. Di 2023 ini, kenapa kita enggak melakukan hal yang sama juga ya. Waktu itu Nico (Nicholas Saputra) yang langsung bicara kepada Kanjeng Gusti Mangkunegaran dan langsung diterima,” ucapnya.

Hadir di Solo, Pementasan Sudamala: Dari Epilog Calonarang Siapkan Kejutan

Sementara itu Nicholas Saputra selaku proser pementasan itu menjelaskan akan ada perbedaan dari teater Sudamala: Dari Epilog Calonarang di Solo dan di Jakarta yang diadakan tahun lalu.

“Secara cerita, kisah, tema sama. Tentu ada beberapa perbedaan, surprise juga, beberapa catatan dari pentas sebelumnya. Supaya penonton bisa menikmati pentas lebib baik lagi,” ujar Nicholas.

Pementasan Sudamala: Dari Epilog Calonarang, Satu dalam Cita juga menghadirkan Pasar Kangen di Mangkunegaran, Royal Heritage Dinner, serta rangkaian kegiatan budaya lainnya. Tiket Satu Dalam Cita bisa didapat melalui www.titimangsa.or.id atau melalui telepon 085216578851.

LEAVE A REPLY