Pemeran Dumbledore di Harry Potter Meninggal Dunia

66
Pemeran Dumbledore di Harry Potter Meninggal Dunia

Dunia hiburan berduka atas kepergian dari aktor Michael Gambon, yang meranin Profesor Albus Dumbledore dalam film Harry Potter. Gambon meninggal di usia ke-82 tahun pada Kamis (28/9).

Diketahui, Michael Gambon wafat karena sakit pneumonia. Sempat menjalani perawatan di rumah sakit, tapi nyawanya tak tertolong.

“Kami berduka cita untuk mengumumkan ‘kepergian’ Sir Michael Gambon,” demikian pernyataan keluarga mendiang.

“Suami dan ayah tercinta, Michael meninggal dalam damai di rumah sakit, didampingi istrinya, Anne, dan anaknya, Fergus, di sampingnya, karena pneumonia,” imbuh pernyataan tersebut.

Karier dunia akting Michael Gambon telah dijalaninya sejak tahun 1960an di panggung teater. Kemudian, ia pun beranjak main di serial televisi hingga film layar lebar.

Baca Juga: Film ‘The Eras Tour’ Taylor Swift Tayang di Bioskop 13 Oktober, Indonesia?

Gambon dianugerahi gelar bangsawan atas jasanya di industri hiburan pada 1998. Meskipun ia terlahir di Irlandia, tapi Gambon telah jadi warga negara Inggris di masa kecilnya.

Selain Harry Potter, Gambon juga bermain dalam beberapa film populernya, seperti The King’s Speech (2010) sebagai Raja George V dan The Cook, The Thief, His Wife & Her Lover (1989).