Penilitian Ungkap Main Game Selama 2 Jam Sama Seperti 1.000 Kali Sit Up

185
0
Penilitian Ungkap Main Game Selama 2 Jam Sama Seperti 1.000 Kali Sit Up

Kabar baik untuk Lo para pencinta video game, dikarenakan ada penelitian yang menyatakan bahwa bermain game selama dua jam bisa membakar kalori setara 1.000 kali sit up. Wah, bisa mengganti olahraga kayaknya nih Hard Rockers.

Penilitian Ungkap Main Game Selama 2 Jam Sama Seperti 1.000 Kali Sit Up

Penilitian dilakukan oleh platform game Stakester baru-baru ini dengan 50 orang pemain game dijadikan objek penelitian. Penelitian menggunakan perangkat pintar khusus untuk mengukur detak jantung serta berapa jumlah kalori yang terbakar.

50 orang pemain game menggunakan perangkat pintar tersebut dan diuji untuk memainkan game FIFA dan Call of Duty: Warzone selama dua jam. Setelahnya, semua gamer melakukan sit up dengan masih mengenakan perangkat pintar khusus yang dapat mengukur detak jantung dan jumlah kalori yang terbakar.

Penilitian Ungkap Main Game Selama 2 Jam Sama Seperti 1.000 Kali Sit Up

Berdasarkan hasilnya, gamer pria dan wanita masing-masing berbeda dalam pembakaran kalori dalam bermain game. Gamer pri membakar rata-rata 210 kalori per jam selama percobaan. Sementara gamer wanita membakar sekitar 236 kalori per jam.

Apabila dijumlahkan, kalori yang terbakar pada gamer pria selama dua jam mencapai 420 kalori, sementara gamer wanita 472 kalori yang terbakar. Menariknya, hasil pembakaran kalori selama dua jam bermain game setara dengan gerakan sit up sebanyak 1.000 kali.

CEO dan pendiri Stakester Tom Fairey mengatakan bahwa bermain video game memang pada dasarnya mampu membakar kalori. Namun, ia terkejut melihat hasil riset yang menyatakan bahwa 1.000 kali sit up sama seperti dua jam bermain game.

“Memang tidak mengherankan bahwa bermain video game dapat membakar kalori. Tetapi kami terkejut melihat jumlah kalori yang terbakar selama 2 jam bermain video game, itu pasti mengalahkan 1.000 sit up!” kata Fairey, dikutip dari New York Post.

Bermain video game sendiri selain membakar kalori memang bermanfaat untuk mengurangi tingkat stres dan meningkatkan mood.

Baca Juga : Khabib Nurmagomedov Kririk Keras Kehadiran Gadis Pembawa Angka Ronde Di Ring

Lo sendiri Hard Rockers lebih pilih olahraga atau bermain game untuk membakar kalori?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah