Penjualan Sneakers Menurn Selama Satu Tahun Terakhir

27
Penjualan Sneakers Menurn Selama Satu Tahun Terakhir

Hard Rockers, meskipun Industri sneakers berkembang secara cepat selama lima tahun terakhir, nyatanya penjualan sneakers turun dalam satun terakhir.

Sneakers secara cepat sudah berkembang dengan semakin banyak orang-orang yang menyukai culture dan lifestyle ini. Terbukti banyak apresiasi penuh melalui event dan hal-hal lainnya. Akan tetapi, data menunjukkan bahwa sneakers di tahun 2022 terbukti menurun.

Penjualan Sneakers Menurn Selama Satu Tahun Terakhir

Informasi tersebut, menyatakan bahwa kenaikan pertumbuhan bisnis sneakers pada tahun 2021 dengan total angka 19,5% tidak mampu disamai olehpenjualan tahun 2022 yang hanya menembus kenaikan 2,7% sepanjang tahun lalu..

Masalah ini nggak hanya dihadapi oleh brand-brand kecil, tapi juga seperti Nike dan adidas yang merasakan penurunan perjualan di negara seperti China karena warganya lebih memilih membeli Anta atau Li-Ning.

Salah satu penyebab mengapa hal ini juga terjadi di nama besar seperti Nike dan adidas adalah mereka selalu merilis berbagai jenis sneakers secara terus menerus sehingga membuat pasar menjadi bosan. Sehingga daya kompetitif untuk memilikki sneakers menjadi kurang.

Baca Juga: Hugh Jackman Siapkan Fisik untuk Kembali Perankan Wolverine

Menariknya, brand yang terhitung berbeda seperti ASICS, Salomon, Mizuno, Merrell, dan On Running malah mendapatkan pertumbuhan yang cukup signifikan. Melihat apa yang terjadi pada tahun lalu, serta ancaman kondisi ekonomi tahun 2023, maka masalah penurunan penjualan sneakers bisa menjadi semakin besar lagi.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto